Berita Banjarmasin

Ada Kabar Pekerja Tewas Tertimpa Besi, Ini Komentar Manajer Operasional Pelindo

Pascaadanya pemberitaan tentang seorang pria yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Ada Kabar Pekerja Tewas Tertimpa Besi, Ini Komentar Manajer Operasional Pelindo
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Ilustrasi: Suasana pelabuhan Trisakti Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pascaadanya pemberitaan tentang seorang pria yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, jajaran Pelindo langsung melakukan pengecekan.

"Berdasarkan hasil penelusuran dan pengecekan kami, ternyata tidak ada kejadian tersebut," ucap Manager Operasional Pelindo Banjarmasin, Fakhrian Noor, Sabtu (21/10/2017) dinihari.

Pihaknya bahkan sudah melalukan pengecekan tidak hanya di area Trisakti bahkan juga di area pelabuhan Martapura Baru, dan Basirih. Tidak ada kejadian yang disebutkan dalam berita bahwa korban bernama Amir Sang tertimpa besi saat mengikatkan di crane.

Baca: Tertimpa Besi Sepanjang 16 Meter Saat Kerja di Pelabuhan Trisakti, Amir pun Meregang Nyawa

"Begitu juga info dari manager K3 kami, Riza Rosdiana juga sudah meminta laporan dari semua security yang bertugas. Juga tidak ada kejadian di pelabuhan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga alami kecelakaan kerja, Amir Sang (35) Warga Kompleks Wengga Basirih, Banjarmasin hembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Islam Banjarmasin, Jalan S Parman, Jumat (20/10).

Dari cerita yang didapat saat Bpost Online di rumah sakit, seorang lelaki yang tidak ingin disebutkan namanya menceritakan kejadian kecelakaan naas yang menimpa lelaki 35 tahun itu terjadi pada sore hari menjelang magrib.
Ketika Amir ingin mengikatkan besi ke bagian crane, ia malah diguguri besi yang akan ia ikat.

"Ia ingin mengikat crane,kemudian terlepas. Dan ia keguguran besi diameter 15 cm dan panjang 16 meter," terang lelaki tersebut.

Meski Amir sempat dilarikan ke rumah sakit, dan masuk ke ruang ICU namun nyawanya juga tidak tertolongkan. Sang istri juga sempat menemani lelaki itu pada masa terakhirnya.

Lelaki di rumah sakit yang memberikan keterangan mengatakan Amir mengalami luka pada bagian kepala. Bahkan kepalanya terlihat ada yang pecah. Selain luka itu, Amir juga alami cidera dibagian pinggang. Menurutnya itulah yang membuat Amir tidak bisa bertahan.

"Kejadiannya sore. Amir meninggal di rumah sakit, sempat sadar, tapi tidak bisa menahan rasa sakit, sehingga akhirnya ia menghembuskan nafas terkahir," cerita lelaki itu.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved