Bulutangkis

Duh, Dua Ganda Indonesia Harus Berebut Tiket ke Final Ganda Putra Denmark Terbuka

Dua pasang ganda putra Indonesia akan terlibat "perang saudara" untuk memperebutkan tiket semifinal Denmark Terbuka 17-22 Oktober.

Duh, Dua Ganda Indonesia Harus Berebut Tiket ke Final Ganda Putra Denmark Terbuka
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China. Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan Huang/Wang dengan skor 21-16, 21-13, pada laga perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ODENSE - Dua pasang ganda putra Indonesia akan terlibat "perang saudara" untuk memperebutkan tiket semifinal Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada semifinal yang akan digelar Sabtu (21/10/2017).

Tiket semifinal pertama diamankan Angga/Ricky lebih dulu setelah menghentikan wakil China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-18, 21-9 pada laga perempat final yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017).

Beberapa jam kemudian, giliran Marcus/Kevin melaju ke putaran empat besar seusai menumbangkan Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan skor 21-16, 21-13.

"Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Terbuka), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Pada gim pertama, feel-nya belum dapat karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi, lawan sepertinya terlihat tegang," ujar Marcus.

"Tipe permainan Huang/Wang memiliki ciri khas yang sama dengan pemain-pemain China lain dengan pukulan yang kencang. Tetapi, mereka bermain di bawah tekanan, apalagi pada gim kedua. Saat gim pertama, kami masih mencari-cari pola main yang tepat," ucap Kevin.

Mengenai laga semifinal, Marcus/Kevin mengaku kedua pasangan sudah saling mengetahui tipe permainan masing-masing.

"Kami selalu latihan bersama. Kita lihat saja besok di lapangan," tutur Kevin.

Pertemuan kedua pasangan ini membuat Indonesia sudah memastikan satu tiket final ganda putra.

Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal. Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melesat ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Negeri Tirai Bambu, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16.

Babak semifinal akan dilangsungkan Sabtu (21/10/2017), mulai pukul 12.00 waktu Odense, atau pukul 17.00 WIB. Saksikan tayangan langsungnya di Kompas TV.

Berita ini telah ditayangkan di JUARA.net berjudul: 'Perang Saudara' Akan Terjadi pada Semifinal Ganda Putra Denmark Terbuka

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved