Berita Kalteng

Ratusan Peserta Ini Antusias Bisa Menyumbangkan Ide Desain Bundaran Besar Kalteng

Rencana Pemerintah Kalimantan Tengah yang akan membenahi Bundaran Besar Pancasila terletak di Jantung Kota Palangkaraya, mulai dilakukan.

Ratusan Peserta Ini Antusias Bisa Menyumbangkan Ide Desain Bundaran Besar Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Peserta lomba desain Bundaran Besar Pancasila Palangkaraya saat rapat membahas teknis sayembara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Rencana Pemerintah Kalimantan Tengah yang akan membenahi Bundaran Besar Pancasila terletak di Jantung Kota Palangkaraya, mulai dilakukan.

Pemprov Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah telah menyerahkan teknis pelaksanaan sayembara pembuatan desain bundaran besar Pancasila kepada Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Sejumlah peserta yang akan mengikuti lomba datang dari berbagai perguruan tinggi termasuk arsitektur dari luar perguruan tinggi yang ada di Kalimantan dan Pulau Jawa.

Baca: Pengamat Sosial: Polisi Jangan Tebang Pilih Menangani Kasus Arisan Online yang Melibatkan Anak Wagub

Pantauan rapat persiapan pelaksanaan sayembara di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Sabtu (21/10/2017), peserta tampak antusias untuk mengikuti lomba.

Ada puluhan peserta yang diperkirakan akan ikut sayambara desain bundaran besar pancasila tersebut merupakan ahli dalam bidangnya yang tergabung dalam IAI.

Baca: Benarkah Penipuan Arisan Online Melibatkan Anak Wagub Kalteng? Polisi Akan Segera Mengungkapkannya

"Kami hanya membantu pelaksanaan kegiatan ini," ujar salah satu pelaksana dalam rapat persiapan lomba tersebut.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas PU Kalteng, Leonard S Ampung yang mengatakan, akan ada tim penilai dalam penentuan desaian terbaik pihaknya hanya menyerahkan desian yang dinilai baik untuk dipilih oleh tim penilai sebagai pemenang.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help