Berita Banjarmasin

Tarif Atas Bawah Sudah Taksi Online Ditentukan, Ini Jadi Acuan dalam Bergerak

Ada sembilan point yang ditekankan dalam aturan tersebut antara lain argometer, tarif, wilayah operasi, kuota/perencanaan kebutuhan

Tarif Atas Bawah Sudah Taksi Online Ditentukan, Ini Jadi Acuan dalam Bergerak
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Taksi Online Dilarang Masuk Bandara 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BARU saja diumumkan oleh pemerintah, revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek alias taksi online.

Ada sembilan point yang ditekankan dalam aturan tersebut antara lain argometer, tarif, wilayah operasi, kuota/perencanaan kebutuhan, persyaratan minimal lima kendaraan, bukti kepemilikan kendaraan bermotor, domisili tanda nomor kendaraan bermotor, SIM Umum, sertifikat registrasi uji tipe (SRUT), dan peran aplikator.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Zulpan, Jumat (20/10), mengamini tentang turunnya aturan tersebut.
“Tentunya harus sama-sama memedomani apa yang telah disampaikan pemerintah pusat dalam rangka aturan taksi online yang telah direvisi,” ujarnya seraya mengatakan ada sembilan point yang ditekankan dalam aturan itu.

Kata Zulpan, dengan adanya aturan itu pemerintah pusat ingin lakukan keseimbangan dan tak berpihak kepada siapa pun baik taksi online dan taksi konvensional. Pihaknya berharap pemerintah daerah mengkaji lagi tarif atas dan bawah yang nantinya dituangkan dalam peraturan daerah.

Nantinya peraturan itu berlaku pada 1 November dan dia berharap dengan peraturan itu menjadi acuan dan pedoman dalam kegiatan-kegiatan di lapangan, tidak ada lagi yang ingin menang-menang sendiri.

Pihaknya selaku aparat penegak hukum dan Dirlantas selaku ketua Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi di Kalsel akan mengacu pada peraturan baru yang dikeluarkan pemerintan dan berharap semua pihak betul-betul memahami peraturan baru tersebut.

Apa akan menunggu 1 November? Zulpan mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi pada semua terutama pelaku dunia transportasi seperti melalui Organda dan masyarakat selama tergabung taksi online. Hal itu agar semua pihak paham, dan pada 1 November diberlakukan tidak ada alasan bagi yang berusaha di bidang ini tak mengetahuinya. (dwi)

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved