Berita Hulu Sungai Utara

Gara-gara 1 Motor Ditumpangi Bertiga, Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di HSU

Kecelakaan dialami oleh dua sepeda motor yaitu Yamaha Mio Soul GT dengan Nopol DA 6361 UL dan Honda Blade Nopol DA 2971 FV

Gara-gara 1 Motor Ditumpangi Bertiga, Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di HSU
reni kurnia wati
Tiga korban tewas akibat Laka lantas di jalan nasional KM 08, Jalan Brigjen Hasan Baseri Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah dibawa ke Rumah Sakit di HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban, Sabtu (21/10/2017) dini hari sekitar pukul 23.45 wita terjadi Laka lantas di jalan nasional KM 08, Jalan Brigjen Hasan Baseri Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.

Kecelakaan dialami oleh dua sepeda motor yaitu Yamaha Mio Soul GT dengan Nopol DA 6361 UL dan Honda Blade Nopol DA 2971 FV. Kedua motor ini dikendarai oleh enam orang dimana satu motor untuk tiga orang. Akibat kecelakaan ini tiga orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya masih mendapatkan perawatan.

Korban adalah pengendara Sepeda motor Yamaha Mio Soul GT Warna Biru Hitam No. Pol DA 6361 UL bernama Ahmad Sauki (17) warga Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan, Sauki mengalami luka patah tertutup pada tulang hidung, memar pada kedua kelopak mata, keluar darah dari mulut , keluar darah dari hidung dan keluar darah dari telinga, patah tulang terbuka pada bagian lutut kaki kanan Hingga Meninggal Dunia saat berada di RSUD Pembalah Batung Amuntai.

Sauki membonceng kedua temannya yaitu Sahrani (17) warga Desa Kayakah Kecamatan Amuntai Selatan, Sahrani mengalami luka robek pada pelipis mata kanan, keluar darah dari hidung dan telinga, memar pada kedua kelopak mata Hingga Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara. Saat berkendara Sahrani dusuk ditengah, diapit oleh kedua temannya.

Sedangkan pembonceng kedua yang duduk paling belakang adalah M Ali Pandi (17) yang juga warga Desa Kayakah mengalami luka robek pada bagian kepala atas dan langsung dirawat di RSUD Pembalah Batung Amuntai.

Sepeda motor merk Yamaha Mio Soul GT Warna Biru Hitam NoPol DA 6361 UL mengalami kerusakan pecah pada bagian lampu utama depan, pecah pada bagian spakbor depan, pecah pada bagian tebeng kanan, bengkok pada bagian stang .

Sedangkan sepeda motor kedua yaitu Honda Blade 125 Warna Merah Hitam dengan NoPol DA 2971 FV dikendarai oleh Udin (35) warga Desa Manta’as RT. 01 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten HST mengalami Luka memar pada bagian kedua kelopak mata, keluar darah dari hidung, keluar darah dari mulut , keluar darah dari telinga Hingga Meninggal Dunia saat berada di RSUD Pembalah Batung Amuntai.

Udin membonceng anaknya Helda (9) yang mengalami Luka lebam atau memar pada bagian kelopak mata kanan dan benjol pada bagian pipi kanan dan angsung mendapatkan perawatan di RSUD Pembalah Batung.Sedangkan istrinya Ratu (32) mengalami Luka Lebam atau memar pada bagian kelopak mata sampai pipi sebelah kiri yang juga masih dalam perawatan.

Sepeda motor Honda Blade 125 Warna Merah Hitam NoPol DA 2971 FV mengalami Kerusakan pecah pada bagian lampu utama depan, Pecah pada bagian spakbor depan, Pecah pada bagian tebeng kanan, bengkok pada bagian stang Body, pecah kaca spion dan bengkok pada pedal rem.

Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setyana mengatakan dari keterangan saksi kecelakaan terjadi ketika sepeda motor merk Honda Blade 125 warna Merah Hitam No Pol DA 2971 FV yang dikendarai oleh Udin berboncengan dengan istrinya Ratu dan anaknya Helda berjalan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang dari arah Amuntai menuju kearah Barabai.

Sesampainya di TKP di jalan lurus tiba tiba dari arah berlawanan yaitu dari arah Barabai menuju kearah Amuntai datang Sepeda Motor Merk Yamaha Mio Soul GT warna Biru Hitam No Pol DA 6361 UL yang dikendarai oleh Ahmad Sauki, Sahrani dan M Ali Pandi berjalan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi melayang kekanan jalan arah Amuntai dan tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadilah tabrakan antara kedua unit sepeda motor tersebut.

"Kedua barang bukti sepeda motor diamankan ke Mapolres HSU, korban selamat juga telah mendapatkan perawatan di RSUD Pembalah Batung, Dugaan pengendara Udin melaju dengan keceptaan tinggi dan melayang ke jalur berlawanan padahal tidak terdapat kerusakan pada jalan," ujarnya.

Selain menyebabkan tiga orang meninggal dan tiga lainnya luka luka, kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materi ditaksir sekitar Rp 6 juta. Pasal yang disangkakan Pasal 310 ayat (4) UULAJ No. 22 Tahun 2009 Jo Pasal 77 KUHP.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved