Berita Hulu Sungai Utara

Ini Mesin yang Diduga Meledak dalam Kapal Dagang di Danau Panggang

Kapolsek Danau Panggang, Ipda Samsudi mengatakan, diduga terjadi kebocoran pada mesin kapal, yang menyebabkan ledakan.

Ini Mesin yang Diduga Meledak dalam Kapal Dagang di Danau Panggang
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Mesin kapal dagang yang meledak di Desa Bitin, Kecamatan Danau Panggang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Desa Bitin, Kecamatan Danau Panggang dikagetkan dengan suara ledakan yang berasal dari kapal dagang milik H Sam'ani. Ledakan menyebabkan api yang kemudian membakar kapal, Minggu (22/10/2017).

Ledakan diduga berasal dari mesin kapal yang berusaha dihidupkan oleh korban saat ingin berangkat berdagang ke Kalimantan Tengah melalui aliran sungai Barito.

Baca: Begini Korban Kapal Dagang yang Terbakar Hingga Bisa Selamat dari Maut

Kapolsek Danau Panggang, Ipda Samsudi mengatakan, diduga terjadi kebocoran pada mesin kapal, yang menyebabkan ledakan. Barang dagangan berupa sembako yang mudah terbakar juga menyebabkan api cepat membesar.

Warga juga langsung membantu memadamkan api dan berupaya mengeluarkan dagangan berupa minyak tanah dan tabug gas karena khawatir dapat menyebabkan api akan semakin membesar.

Baca: BREAKINGNEWS: Kapal Dagang di Danau Panggang Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan, 3 Orang Terluka

Tiga orang korban merupakan anak dari H Sam'ani yang mengalami luka bakar di bagian kaki. Ketiga korban adalah Hamdani (14) dan Aisah (16) keduanya pelajar dan Subhan (20).

"Korban langsung dilarikan ke RSUD Pembalah Batung dan mendapatkan perawatan, api berhasil dipadamkan setelah satu jam dilakukan pemadaman," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help