Berita Banjarmasin

Kaltrabu Pererat Silaturahmi dengan Jemaah

"Bersyukur tiap tahun jamaah selalu meningkat. Ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada jemaah," ucapnya.

Kaltrabu Pererat Silaturahmi dengan Jemaah
Banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Acara Silaturahmi Jamaah Haji Khusus Kaltrabu berlangsung di Pawon Tlogo, Minggu (22/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jemaah haji khusus Kaltrabu yang berulang tahun pada 22 Oktober 2017 mendapat kejutan dari Owner Kaltrabu, Hj Marwiyah Zumry pada acara Silaturahmi Jamaah Haji Khusus Kaltrabu berlangsung di Pawon Tlogo, Minggu (22/10/2017).

Jemaah Kaltrabu yang berulang tahun pada 22 Oktober adalah Ummu Zukhriani Suwita dan Islamiyah Sanusi Samain. Owner PT Kaltrabru itu juga memberikan ucapam khusus kepada jamaahnya yang berulangtahu di bulan ini.

Owner Kaltrabu, H Marwiyah Zumry mengatakan, kegiatan hari ini merupakan silaturahmi akbar haji Kaltrabu, diikuti sebanyak 231 jamaah. Mereka merupakan jamaah haji khusus yang berangkat pada 17 Agustus dan kembali ke tanah air pada 16 September 2017.

Baca: Live Streaming Persija Vs Semen Padang - Ajang Pelampiasan Macan Kemayoran

"Terdiri dari lima bis, ada yang dari Jakarta, Kalteng dan Kalsel. Bersyukur Kaltrabu mendapat kepercayaan banyak orang," katanya.

Dirinya mengharapkan kepada jamaah mendapat kemabruran. Dan melalui Silaturami ini menyegarkan kembali jalinan yang sudah ada.

Melekatkan kembali kenangan PT Kaltrabu dengan jamaahnya. Serta sebagai bentuk terimakasih karena sudah memberikan kepercayaan kepada Kaltrabu.

Baca: 37 Pondok Ikuti Pameran Pondok Pesantren di Hari Santri, Ini Harapan Guru Khalil

"Bersyukur tiap tahun jamaah selalu meningkat. Ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada jamaah," ucapnya.

Kasie Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel, Zainal Ariffin mengatakan, saat ini travel yang terdaftar sebagai penyelenggara haji khusus ada 39 travel. Pihaknya sudah melakukan peninjauan di 10 travel dan bagi travel cabang maka pihaknya sebatas mengeluarkan rekomendasi saja sedangkan SK pengesahan dari pusat.

Pihaknya menghimbau kepada travel jangan menarik DP kemudian langsung memberangkatkan jamaahnya dan pelunasan belakangan. Karena dalam agama, hal demikian artinya berhutang dan kalau berhutang artinya tidak mampu.

Banyaknya persoalan-persoalam di lapangan antara calon jamaah dengan travel maka pihaknya menghimbau jamaah harus cerdas memilih travel. Pastikan travel tersebut berizin, pastikam program layanannya, pastikan maskapai penerbangannya, pastikan hotelnya, serta pastikan paspornya.

"Pastikan yang lima itu, kalau sudah pasti maka bisa dipastikan pelaksanaannya aman. Travel diperkenankan hanya boleh melalukan satu kali transit, misalkan dari Banjarmasin lebih dulu ke Jakarta kemudian transit di Singapura selanjutnya langsung ke Jeddah, tidak diperkenankan transit lagi," jelasnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved