Berita Hulu Sungai Utara

Kronologi Tabrakan Maut Tewaskan 3 Orang di Muara Tapus Amuntai Tengah

Kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 23.45 Wita di jalan nasional Km 08, Jalan Brigjen Hasan Baseri,

Kronologi Tabrakan Maut Tewaskan 3 Orang di Muara Tapus Amuntai Tengah
BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati
Motor yang terlibat tabrakan di Muara Tapus, Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Sabtu (21/10/2017) tengah malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 23.45 Wita di jalan nasional Km 08, Jalan Brigjen Hasan Baseri, Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres HSU, AKP Dana Setyana, mengatakan kecelakaan terjadi ketika sepeda motor merk Honda Blade 125 warna Merah Hitam No Pol DA 2971 FV yang dikendarai oleh Udin (meninggal) berboncengan dengan istrinya Ratu dan anaknya Helda berjalan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang dari arah Amuntai menuju kearah Barabai.

Sesampainya di TKP di jalan lurus tiba tiba dari arah berlawanan yaitu dari arah Barabai menuju Amuntai datang Sepeda motor merk Yamaha Mio Soul GT warna Biru Hitam No Pol DA 6361 UL.

Motor Mio ini ditumpangi tiga orang yakni Ahmad Sauki (meninggal), Sahrani (meninggal), dan M Ali Pandi.

Motor Mio ini ditengarai melaju dengan kecepatan cukup tinggi sehingg melayang ke kanan jalan arah Amuntai.

Akibatnya tidak bisa menghindar lagi sehingga terjadilah tabrakan antara kedua unit sepeda motor tersebut.

Beruntung saat kejadian Anggota Satlantas Polres HSU juga tengah patroli di daerah tersebut dan dengan sigap memberikan pertolongan.

Seluruh korban langsung dilarikan ke RSUD Pembalah Batung dan sepeda motor serta barang bukti lain diamankan ke Mapolres HSU.

AKP Dana Setyana mengatakan tiga orang yang berada di motor Yamaha Mio Soul GT warna Biru Hitam No Pol DA 6361 UL tidak menggunakan helm.

Mereka juga jelas melanggar aturan dengan mengendarai sepeda motor dengaan muatan berlebihan yaitu ditumpangi oleh tiga orang.

"Mereka juga mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, meskipun dijalan lurus pengendara sepeda motor tetap harus berkendara dalam kecepatan normal dan menggunakan peralatan yang lengkap," ujarnya.

Dengan kejadian ini diharapkan seluruh pengendara dan pengguna jalan lebih berhati hati, mematuhi aturan dalam berkendara. Karena selain merugikan diri sendiri juga dapat mencelakai dan merugikan orang lain.

"Jalan lurus tidak dijadikan kesempqtan untuk memaacu kecepatan tinggi," ujar AKP Dana mengingatkan. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved