Life Style

Utamakan Kenyamanan, "Sock-sneaker" Mengusung Tren Baru dengan Pengikat Lancip

Sock-sneaker sebenarnya merupakan jenis sneaker yang sempat terkenal di era 70-an. Di era tersebut, desain ini dianggap paling berani

Utamakan Kenyamanan,
kompas.com
Nike LeBron XV 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tren gaya kasual dengan sneaker tampaknya masih akan berlanjut sampai tahun depan. Dari berbagai jenis sneaker, yang saat ini sedang populer adalah Sock-sneaker, yang menyatukan kaus kaki dengan sepatu. Anti ribet.

Sock-sneaker sebenarnya merupakan jenis sneaker yang sempat terkenal di era 70-an. Di era tersebut, desain ini dianggap paling berani meskipun belum bisa menghilangkan kebutuhan akan tali.

Awal tahun 70-an, Vans memulai debutnya dengan menerapkan desain sepatu slip-on (sepatu tanpa tali). Tapi, jenis sepatu 'slip-on' dari kanvas ini tidak seelastis sepatu kets sehingga tidak cocok saat digunakan untuk kegiatan atletik, misalnya bermain skateboard di pantai.

Di sisi lain, tahun 2016 teknologi spektrum yang diadaptasi Nike telah meluncurkan produk oleh Nike HyperAdapt 1.0 yang mempopulerkan kembali desain sepatu tahun 1989. Tetapi harganya cukup mahal dan dijual dalam stok terbatas.

Kesenjangan tersebut akhirnya teratasi berkat hadirnya produk-produk yang elastis, awet, dan stylish. Beberapa brand yang merilis sepatu ini misalnya Flyknit atau Adidas Primeknit yang menyatukan kaos kaki dengan sneaker dalam desainnya. Merek-merek tersebut mampu mengkombinasikan antara kenyamanan dan fashion.

Sock sneaker-atau yang terkenal dengan sebutan ' snocker'- kembali berjaya di era tahun 2000 sejak hadirnya The Presto dari Nike.

Namun, di tahun 2017 ini, desain seperti The presto ini kembali muncul dengan kombinasi desain ujung yang menggunakan struktur pengikat lancip dan lebih nyaman.

Sneaker memang dirancang khusus untuk olahraga lari, namun akhir-akhir ini telah muncul desain yang menggunakan fitur sneaker untuk basket.


Tubular Doom
Lebih dari 100 tahun sejak Chuck Taylor menemukan All Star dan Nike muncul dengan Air MAx, produk sepatu berikutnya mulai membentuk lompoatan raksasa untuk sneaker basket.

Contoh produk ini misalnya sneaker Adidas's Crazy Explosive yang biasa dipakai oleh atlet basket sekelas Nick Young. Sekilas, desain sepatu tersebut hanya menerapkan kaus kaki di atas sol karet dengan tiga jalur yang terbentang di atasnya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help