Kriminalitas Tanahlaut

2 Pelaku Pembakar Umbul Merah Putih Segera ke Meja Hijau, Polisi Malah Berkata ini

Itu karena kasus tersebut sudah dinyatakan P21 dan berkas perkara serta tersangka dan barang bukti dilimpahkan polisi kepada pihak jaksa

2 Pelaku Pembakar Umbul Merah Putih Segera ke Meja Hijau, Polisi Malah Berkata ini
mukhtar wahid
Polisi mengangkut tiang bendera umbul yang lenyap dibawa pelaku di Desa Bajuin dan Desa Sungaibakar Kecamatan Bajuin, pertengahan Agustus 2017 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kasus dua tersangka pelaku pembakar umbul-umbul merah putih di Jembatan Bayur RT 4 Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, segera disidangkan.

Itu karena kasus tersebut sudah dinyatakan P21 dan berkas perkara serta tersangka dan barang bukti dilimpahkan polisi kepada pihak jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut.

Itu dikatakan Kasatreskrim Polres Tanahlaut AKP Alfian Tri Permadi dikonfirmasi BPost Group, Senin (23/10/2017).

"Sudah dilimpahkan," kata Alfian singkat.

Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut, Indra Kurniawan membenarkan kedua tersangka dan barang bukti diserahkan penyidik kepolisian kepada pihaknya untuk dilakukan penuntutan.

"Saya sudah bertemu dengan kedua pelaku dan mengaku jika pembakaran umbul itu dilakukan dalam kondisi mabuk," katanya.

Indra juga meluruskan pemberitaan yang beredar bahwa yang dibakar kedua tersangka H dan HI itu bukanlah bendera. Tapi bendera umbul-umbul merah putih.

Heri Aviannor alias Anang Ungut (23) dan Hendra Irawan alias Asang (24), keduanya merupakan tersangka dan tetap dikenai pidana karena masih dalam suasana merayakan kemerdekaan.

Sebelumnya, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Desa Sungaibakar dan Pelaksana tugas Kepala Desa Bajuin serta tokoh masyarakat yang menyerahkan kedua tersangka ke Mapolres Tanahlaut.

"Saya meluruskan bukan polisi yang melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka. Tapi warga yang menyerahkan kedua tersangka kepada Polisi. Saya salut dengan masyarakat yang membantu pihak kepolisian termasuk membentuk tim pencarian di Desa mereka" katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved