Advertorial

Adaro Spectra Award: Pelaku UMKM Ditantang Yakinkan Investor dan Juri

Dalam upaya membangun daya saing UMKM binaan, PT Adaro Indonesia, melalui CSR Department, bekerjasama

Adaro Spectra Award: Pelaku UMKM Ditantang Yakinkan Investor dan Juri
BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
Dalam upaya membangun daya saing UMKM binaan, PT Adaro Indonesia, melalui CSR Department, bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabalong, menggelar Adaro Spectra Award. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dalam upaya membangun daya saing UMKM binaan, PT Adaro Indonesia, melalui CSR Department, bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabalong, menggelar Adaro Spectra Award.

Kompetisi yang menekankan pada kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya ini, berlangsung pada 1-6 Nopember 2017.

Menurut Section Head CSR bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, Yuri Budhi Sujalmi, kegiatan tersebut secara umum, merupakan upaya Adaro menjaring sejumlah pelaku UMKM potensial, selain yang sudah dibina Adaro.

Mereka, lanjut Yuri, bakal melewati tiga tahap, verifikasi berkas, presentasi produk, dan pencatatan penjualan terlaris selama bazar.

“Targetnya sebanyak 20 pelaku UMKM yang akan mengikuti kegiatan ini. Mereka sudah melewati tahap verifikasi,” kata Yuri.

Pada tahap penjurian, peserta dihadapkan langsung pada sejumlah investor potensial.

Para pelaku akan ditantang meyakinkan para investor dan juri, mengenai keandalan produknya.

Tanpa slide, atau alat bantu visual lainnya, hanya berbicara dengan waktu maksimal 1 menit.

Metode ini, ungkap Yuri, disebut Elevator Speech, bagaimana meyakinkan rekanan untuk bekerjasama, melalui pembicaraan singkat. Metode tersebut, merupakan sebuah konsep yang lazim dipergunakan banyak pengusaha.

Pasalnya, para calon investor kerap tidak punya waktu khusus untuk mendengar penjelasan panjang mengenai produk yang ditawarkan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved