Berita Balangan

Demi Sampaikan Masalah Ini, Babinsa Lampihong Jadi Pemimpin Upacara di Sekolah

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada pelajar guna mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda

Demi Sampaikan Masalah Ini, Babinsa Lampihong Jadi Pemimpin Upacara di Sekolah
Istimewa
Serda Rohani Babinsa Koramil Lampihong Kodim 1001/Amt-Blg memimpin upacara bendera di SMP Negeri 1 Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin (23/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Serda Rohani Babinsa Koramil Lampihong Kodim 1001/Amt-Blg memimpin upacara bendera di SMP Negeri 1 Lampihong, Kabupaten Balangan, Senin (23/10/2017).

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada pelajar guna mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

Danramil Lampihong Lettu Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan, kegiatan ini akan terus ditingkatkan disekolah lainnya, agar tidak lunturnya nilai-nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern.

"Jika tidak, maka cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang yang dapat telah melemahkan tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa, terutama di kalangan pelajar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Lampihong Hanuddin, S.pd menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari Babinsa Koramil Lampihong sehingga siswa siswi dibekali rasa cinta tanah air melalui lembaga pendidikan.

"Pada kesempatan apel ini sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini, keluarga besar SMP Negeri 1 Lampihong juga mengucapkan Dirgahayu TNI ke 72 semoga Bersama Rakyat -TNI Kuat, Bersama Siswa TNI- TNI Berwibawa," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved