Berita Banjarbaru

Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Ajak Anak Menabung Pohon

Bumi bukan untuk kita sendiri, tapi juga untuk anak dan cucu kita, generasi masa mendatang.

Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru Ajak Anak Menabung Pohon
salmah
Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru telah mengawali cinta lingkungan dengan mengajak anak-anak mempersiapkan masa depan bumi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Global warming, polusi, rusaknya ozon kian menjadi. Harusnya kita tak boleh diam melihat keadaan ini. Kita harus sama-sama membuat bumi menjadi lebih hijau.

Bumi bukan untuk kita sendiri, tapi juga untuk anak dan cucu kita, generasi masa mendatang.

Menyelamatkan bumi, tidak harus melakukan hal-hal besar di luar kemampuan kita. Lakukan hal sederhana mulai dari diri kita sendiri.

Cara paling mudah adalah mengajarkan anak mencintai lingkungan, dimulai dari rumah.

Anak memiliki sifat meniru tingkah laku orang di sekitarnya. Orangtua dapat memberi contoh menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam dan merawat pohon dan tanaman di halaman rumah.

Apabila rumah tidak memiliki halaman yang cukup untuk menanam pohon, maka dapat dilakukan di pot. Ajak anak menyiram tanaman, memberi pupuk dan memotong ranting dan daun yang layu.

Jadikan acara berkebun sebagai sarana bermain bagi anak dan membina hubungan dengan mereka. Orangtua dapat memberi anak-anak sebuah pot dan ajak mereka menanam tanaman yang mudah perawatannya.

Kemudian ajarkan anak-anak agar setiap hari menyiram dan merawat tanaman tersebut sampai tanaman tersebut memberikan hasil.

Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru telah mengawali cinta lingkungan dengan mengajak anak-anak mempersiapkan masa depan bumi kepada generasi penerus dengan menabung pohon.

Luqmanul Hakim, Housekeeping Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, mengatakan, khusus di akhir pekan, Jum’at, Sabtu dan Minggu, diterapkan cinta lingkungan.

"Staff kami memberi suvenir kepada setiap tamu yang menginap terutama kepada anak-anaknya berupa bibit pohon," ungkap Luqmanul.

Harapannya, anak-anak dapat lebih mencintai dan melindungi tanaman dan lingkungan hidup.

Semua bibit tanaman yang diberikan adalah hasil penyemaian dan pembibitan dari Kweny Sky Garden yang berada di lantai 5 hotel Grand Dafam.

"Prinsip yang ditanamkan kepada anak-anak ialah jangan biarkan sejengkal tanah kosong tanpa tanaman. Dengan demikian, di masa datang bumi kita akan kembali hijau," tukasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat menghubungi Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru di nomer telepon 0511-477 0099 atau 0811 512 0099.

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved