Jalan Tergenang Air

Mohon bantuannya kepada Dinas PU Tanahlaut dan PU Kalsel. Tolong kembalikan parit-parit atau drainase kami yang dulu ada dan

Jalan Tergenang Air
Banjarmasinpost.co.id
Hot Line BPost 0816215000 

TANAHLAUT - Mohon bantuannya kepada Dinas PU Tanahlaut dan PU Kalsel. Tolong kembalikan parit-parit atau drainase kami yang dulu ada dan sekarang tidak ada lagi karena pelebaran jalan di Km 39 Kecamatan Bati-Bati yang berakibat menimbulkan genangan air bila hujan di badan jalan. Aspal jalan akan cepat hancur kalau tergenang terus. Mohon carikan solusinya, terima kasih.
085348793640

TANGGAPAN:
SEPERTI kita ketahui jalan yang melalui Kecamatan Bati-Bati adalah jalan nasional dan di wilayah dalamnya adalah jalan kabupaten sebagai penghubung ke jalan nasional. Jalan nasional ini dari Kota Banjarmasin sampai dengan Kabupaten Tanahbumbu dengan lebar jalan kabupaten minimal enam meter dan jalan nasional minimal 12 meter.

Lebar saluran drainase tergantung volume air yang ada terutama dari muka jalan. Solusinya, kalau saluran drainase tidak bisa dibuat karena ketiadaan lahan, maka harus dibuat saluran vertikal pada titik-titik tertentu. Itu pun harus melalui perhitungan cermat. Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

IR MUHARDIN
Kepala Dinas PUPR
dan Pertanahan Tanahlaut

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved