Berita Banjarmasin

Kepala SMPN 9 Beri Penghargaan Para Siswa Berprestasi di Porprov, Balap Motor dan O2SN

Kepala sekolah SMP 9 Achmad Suparno mengatakan, penghargaan sangat patut pihaknya berikan kepada murid berprestasi dan membanggakan sekolah.

Kepala SMPN 9 Beri Penghargaan Para Siswa Berprestasi di Porprov, Balap Motor dan O2SN
banjarmasinpost.co.id/burhani Yunus
Kepala Sekolah SMPN 9 Achmad Suparno ketika memberikan ucapan selamat kepada murid sekolah setempat yang berprestasi di Porprov X Tabalong, Senin (23/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suana halaman Sekolah Menengah Pertama ( SMP) 9 Banjarmasin beda dari hari-hari biasanya.

Di sekolah yang berdomisili di jalan Mulawarman Banjarmasin tersebut, usai apel Senin, (23/10/2017) langsung digelar penyerahaan penghargaan kepada murid sekaligus atlet yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada atletnya yang berprestasi di Porprov, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada muridnya yang berpestasi di cabang olahraga balap motor Moto2 2017 dan O2SN 2017.

Kepala sekolah SMP 9 Achmad Suparno mengatakan, penghargaan sangat patut pihaknya berikan kepada muridnya yang berprestasi dan membanggakan sekolah.

Baca: Driver-driver Ojek Online Cantik ini Bikin Pengen Minta Antar ke Pelaminan, dari Bankir sampai Bidan

Para murid tersebut, yakni Akhmad Faisal Umar peraih medali emas gulat Porprov, M Ridwan Afiruddin peraih dua emas dan satu perak angkat besi Porprov, M Haikal Kamil perak cabang olahraga futsal, Alfina Damayanti peraih perunggu angkat besi putri Porprov, Chintadinda rangking 4, 5 dan 6 cabang olahraga Dance Sport Porprov, Ibrahim Gafur juara 4 balap motor Moto 2, Carolene Agatha peraih medali emas O2SN SMP 2017.

Hebatnya, kata Achmad Suparno prestasi itu muridnya didapatkan dengan perjuangan keras setelah bersaing dengan para senior yang usianya jauh dari mereka.

"Hal positif ini yang patut ditiru," kata Achmad Suparno.

Baca: Echa Terbangun dari Tidur Panjang, Mulyadi Setop Beri Obat karena Tak Ada Respons Sang Anak

Akhmad Faisal Umar murid SMPN 9 peraih medali emas cabang gulat mengaku senang dan bersyukur prestasinya mendapat penghargaan dari pihak sekolah.

"Sangat senang bisa membanggakan orang tua dan sekolah," kata murid kelas 9 kelahiran Padang Batung Laksaso 27 Juli 2002 tersebut.

Hal yang sama juga dikata M Ridwan Afiluddin, atlet angkat besi peraih dua kelas 62 kg dan 69 kg plus tersebut.

"Saya sengat senang bisa membanggakan sekolah," kata lifter HSS murid kelas 9 H SMPN 9 Banjarmasin tersebut.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved