Berita Hulu Sungai Selatan

Ribuan Pelajar Daha Selatan dan Daha Utara Dapatkan Dana PIP

Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP), Senin (23/10/2017).

Ribuan Pelajar Daha Selatan dan Daha Utara Dapatkan Dana PIP
istimewa/humas via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Bupati HSS H Achmad Fikry saat menyapa warga di Daha Selatan saat penyerahan PIP, Senin (23/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP), Senin (23/10/2017).

Ribuan pelajar di Kecamatan Daha Selatan dan Daha Utara mendapatkan dana PIP.
Kegiatan sosialisasi PIP di kecamatan Daha Utara digelar di SDN Tambak Bitin. Untuk kegiatan di Daha Selatan dilaksanakan di Gedung Olahraga Kompleks Stadion HM Safi'i

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah mengatakan untuk Kecamatan Daha Utara, siswa SD yang mendapatkan bantuan PIP sebanyak 476 siswa. Untuk siswa SMP sebanyak 170 siswa.

Untuk Kecamatan Daha Selatan, siswa SD yang mendapatkan bantuan sebanyak 880 siswa dan untuk siswa SMP sebanyak 392.

"PIP merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk menghindari anak dari putus sekolah," katanya.

Jumlah bantuan bagi siswa SD sebesar Rp 450 ribu tiap tahun dan siswa SMP sebesar Rp 750 ribu tiap tahun.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan dana PIP dikhususkan untuk segala keperluan sekolah siswa bersangkutan, bukan untuk keperluan yang lain.

"Jangan memotong uang yang telah diberikan untuk anak bapak dan Ibu," pesan Bupati kepada orangtua siswa yang hadir pada sosialisasi PIP di wilayah Nagara.

Bantuan dari pemerintah sifatnya sementara. Oleh karena itu, masyarakat diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri dengan berusaha semaksimal mungkin. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help