Berita Banjarmasin

Transaksi Sabu dengan Polisi, Warga Kelayan Tak Berkutik Diciduk di Jalan Lingkar Selatan

Penyidik sendiri sempat berupaya mengembangkan kasus ini dengan mencari siapa pemasok sabunya namun sepertinya terkendala.

Transaksi Sabu dengan Polisi, Warga Kelayan Tak Berkutik Diciduk di Jalan Lingkar Selatan
(Polres HSS)
Ilustrasi- Barang Bukti tangkapan sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Azwar Amma yang kerap disapa Awar (39) warga Jalan Kelayan A Gang Damai Rt. 11 Kelurahan Kelayan Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan sepertinya tak akan melupakan hari Jumat (20/10) sore kemarin.

Bagaimana tidak, di hari itu ia dicokok petugas Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimanytan Selatan.

Yang membuatnya tak berkutik barang diserahkannya yang selanjutnya dijadikan bukti adalah sabupaketan yang siap edar, Tak ayal lagi lelaki tamatan SMA ini pun langsung digelendang ke Mako Polda untuk diperiksa lebih lanjut.

Penyidik sendiri sempat berupaya mengembangkan kasus ini dengan mencari siapa pemasok sabunya namun sepertinya terkendala.

Baca: Echa Si Anak Tidur 13 Hari, Hari ini Sudah Buka Mata, Begini Kondisinya

Informasi diperoleh penangkapan Awar ini tak lepas dari informasi masyarakat akan adanya seseorang yang bisa menyediakan sabu dan langsung ditindaklanjuti oleh petugas subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalsel. Berbagai teknik penyidikan dilakukan hingga terhubung dengan pelaku.

Disepakatilah transaksi dilakukan pada Jumat (20/10) sore hari dengan lokasi di pinggir Jalan Lingkar Dalam Selatan Rt.27 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur. Sekitar pukul 18.15 Wita petugas yang menyamar datang dan menunggu.

Tak lama kemudian Awar pun datang dan merasa nyakin didepannya adalah pembeli ia pun menyerahkan sabu kepada petugas menyamar dan saat itulah petugas  langsung menangkapnya. Sempat terkejut namun ia hanya pasrah ketika mengetahui yang menangkap adalah petugas,

Baca: Mereka Orang Jenius yang Mampu Belajar Otodidak, Nomor 3 adalah Tokoh Sangat Terkenal

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes M Firman melalui Kasubdit 2 AKBP Andi Aliamin, Minggu (22/10) siang mengiyakan anggota yang melakukan undercover buy telah menangkap yang bersangkutan Jumat (20/10) malam.

"Kita temukan dua paket sabu yang ditawarkan per paketnya Rp400 ribu," ucap Andi mengatakan berat dua paket sabu itu yakni 0,51 gram,

Untuk tersangka saat ini telah mereka tahan di rutan Polda Kalsel dan mereka jerat pasal Pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved