Sepakbola

Gol Kalajengking Olivier Giroud Raih Puskas Award di FIFA Football Award 2017

Gol Olivier Giroud terpilih sebagai yang terbaik dan berhak memenangi penghargaan Puskas Award dalam rangkaian FIFA The Best Award 2017

Gol Kalajengking Olivier Giroud Raih Puskas Award di FIFA Football Award 2017
TWITTER
Gol kalajengking Oliver Giroud membuat kiper Palace terpana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON -  Olivier Giroud mendapatkan penghargaan FIFA Puskas Award 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada pencetak gol terbaik yang dipilih oleh audiens FIFA, baik di situs resmi maupun Youtube. 

Gol Olivier Giroud terpilih sebagai yang terbaik dan berhak memenangi penghargaan Puskas Award dalam rangkaian FIFA The Best Award 2017 di The London Palladium, Senin (23/10/2017) waktu setempat atau Selasa (24/10) dini hari WIB.

Gol tendangan kalajengking tersebut dicetak Olivier Giroud dalam pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017 ke gawang Crystal Palace pada 1 Januari 2017. Sontekan indah tersebut membuka kemenangan 2-0 Arsenal atas Crystal Palace pada menit ke-17.

Baca: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain FIFA Football Awards 2017, Kalahkan Messi dan Neymar

"Terima kasih banyak. Sebuah kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini di hadapan para legenda sepak bola," ucap Giroud.

"Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para nomine yang juga telah mencetak gol menakjubkan," tuturnya.

Giroud berhasil menyisihkan dua finalis lainnya, yaitu Deyna Castellanos (Venezuela) dan Oscarine Masuluke (Orlando Pirates).

Baca: Zidane Jadi Pelatih Terbaik Dunia FIFA Football Award 2017, Kalahkan Conte dan Allegri

Selain kedua pesaing tersebut, sebelumnya gol dari Giroud itu juga berhasil menyingkirkan tujuh finalis lainnya, yaitu Kevin-Prince Boateng, Alejandro Camargo, Moussa Dembele, Aviles Hurtado, Mario Mandzukic, Nemanja Matic, dan Jordi Mboula. (Verdi Hendrawan) 

Berita ini telah ditayangkan di KOMPAS.com berjudul: Gol Kalajengking Olivier Giroud Raih Puskas Award

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved