Tampilan Makin Keren dengan Rambut Kriwil

Penyanyi Banua, Rikana Anindita, misalnya, termasuk salah satu perempuan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menggandrungi gaya rambut kriwil.

Tampilan Makin Keren dengan Rambut Kriwil
aliexpress.com
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Model rambut di dunia fashion memang tiada matinya. Beragam bentuk model rambut hingga menjadi tren terus bermunculan. Mulai dari model rambut pendek hingga ke model rambut yang lebih panjang.

Gaya rambut kekinian yang sedang ngetren saat ini yakni keriting atau kriwil. Jika dulu, orang terutama kalangan perempuan menggandrungi rambut lurus, kini justru sebaliknya. Mereka yang berambut lurus, sekarang malah suka menyulap rambutnya menjadi kriwil.

Kriwil yang dibuat pun beragam. Ada yang menyeluruh rambut ada pula yang sebagian pada bagian tertentu. Contohnya hanya kriwil di bagian ujung dan selebihnya lurus, lalu ada juga yang kriwilnya separuh panjang rambut.

Banyak kaum hawa di Banua ini yang sekarang bergaya rambut seperti itu. Alasannya beragam, namun umumnya menganggap itu merupakan model baru dandadanan rambut yang identik dengan ekspresifme dan kebahagiaan.

Penyanyi Banua, Rikana Anindita, misalnya, termasuk salah satu perempuan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menggandrungi gaya rambut kriwil. Setidaknya dirinya sudah pernah dua kali mengubah gaya rambutnya dari model lurus ke keriting.

Membuat rambut keriting, lanjut Rikana, tidak perlu harus ke salon. Soalnya, hal itu bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

"Gampang saja kok, cukup pakai alat sederhana yang harganya gak nyampe Rp 500 ribu. Cukup sekali aplikasi sudah bisa kriwil, tapi harus pakai hair spray agar awet kriwilnya," kata dia, Selasa (24/10/2017).

Namun diakuinya penggunaan alat tersebut berefek samping yakni rambut bisa menjadi rusak jika terlalu sering kena alat itu. Itu sebabnya sekarang Rikana tidak menggunakan alat kriwil itu lagi.

"Sekarang saya merasa lebih nyaman dengan gaya rambut pendek, karena lebih mudah menatanya," tandasnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (25/10/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help