Ekonomi dan Bisnis

Pengenalan OJK dan Bank Kalsel, Inklusi Keuangan Untuk Semua, Ayo ke Bank Kalsel

Puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Banjarmasin ikuti kegiatan Inklusi Keuangan Bank Kalsel

Pengenalan OJK dan Bank Kalsel, Inklusi Keuangan Untuk Semua, Ayo ke Bank Kalsel
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pengenalan OJK dan Bank Kalsel, Inklusi Keuangan Untuk Semua di Aula Banjarmasin Post Group 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Banjarmasin ikuti kegiatan Inklusi Keuangan Bank Kalsel Bersama Banjarmasin Post dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Djok Mentaya, Kantor Banjarmasin Post Group, Jalan As Musyaffa, Banjarmasin, Rabu (25/10/2017).

Pada acara yang sekaligus lomba menulis berkaitan inklusi keuangan Bank Kalsel itu, dihadiri pula oleh perwakilan direksi Bank Kalses, Anwari, Direktur Pengawasan LJK OJK, M Nurdin Subandi dan Pimpinan Perusahaan Banjarmasin Post, Wahyu Idriyanta.

Sebelum kegiatan lomba penulisan, dan seminar yang bertema "Inklusi Keuangan Untuk Semua, Ayo ke Bank Kalsel" pihak OJK dan Bank Kalsel menyampaikan materi dan pengenalan perihal instansi mereka.

Dimana sebagai pemaparan pertama ialah tentang pengenalan OJK yang materinya dibawakan oleh Staf Edukasi OJK, Andhika Prasetya.

Baca: Putri Tidur di Jenguk Tiga Gurunya: Echa Sekolah Merindukanmu

Pada beberapa penjelasan, lelaki itu nampak sukses hadirkan tawa di dalam ruangan tersebut perihal pembahasan tentang OJK. Para mahasiswa pun terlihat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh Andika.

Beberapa hal yang dikenalkan Andika kepada mahasiswa pada acara yang diadakan di bulan inklusi itu di antaranya ialah tentang tugas OJK, siklus kehidupan keuangan, mengenal bank, produk perbankan, menggunakan pruduk lembaga dan jasa keuangan dan kanal akses OJK.

"Dalam kesempatan ini saya mengenalkan apa itu OJK dan bagaimana meningkatkan inklusi keuangan. Kami memberikan materi, dan kalian mahasiswa yang memaparkannya dalam bentuk tulisan," ucap Andika sekilas dalam pemberian materi tersebut.(*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved