Ekonomi dan Bisnis

Ban Untuk Dua Jenis Mobil Ini Dominasi Penjualan, Begini Tips Memilih Ban

Penjualan ban mobil untuk Avanza dan Innova masih mendominasi penjualan dibanding ban mobil untuk jenis lain.

Ban Untuk Dua Jenis Mobil Ini Dominasi Penjualan, Begini Tips Memilih Ban
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Ruang tunggu di Sampatti Ban memberikan kenyamanan bagi konsumen yang menunggu selama ban mobilnya dikerjakan oleh mekanik.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penjualan ban mobil untuk Avanza dan Innova masih mendominasi penjualan dibanding ban mobil untuk jenis lain. Mulai menyusul adalah ban mobil ukuran 265/75 untuk mobil seperti Pajero atau Triton.

Diungkapkan Kepala Bengkel Sampatti Ban, Mahmud, Kamis (26/10) bahwa ban yang lumayan tinggi penjualannya adalah untuk ukuran 185/70 R 14 dan 205/65 R 15, yakni untuk Avanza dan Innova.

Diakuinya, penjualan bulan Oktober ini memang alami sedikit penurunan dibanding bulan sebelumnya. Sampatti Ban memberikan promo-promo.

Disebutkannya, harga jasa diskon 20 persen tanpa syarat, obral ban ukuran 265/75 R16 HT dan ukuran 185/70 R 14. Ada harga khusus untuk ban Avanza dan Innova.

Baca: Inilah Keunggulan Mobil Dobel Gardan

Sampatti Ban melayani sporing, balancing ban serta menjual ban berbagai merk. Mekanik di Sampatti ban semua terlatih.

"Pemilik mobil tidak perlu ragu melakukan sporing balancing ban di Sampatti Ban. Kami menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi konsumen," katanya.

Dia mengatakan, Sampatti Ban setiap bulan menyediakan promo. Baru-baru tadi promo Imlek, tujuannya memberikan kepuasan kepada konsumen serta memberikan pelayanan yang prima.

Keuntungan melakukan balancing dan sporing ban di Sampatti Ban adalah menggunakan alat yang lebih akurat. Penting, karena balancing dan sporing perlu memperhatikan keakuratannya.

"Sporing menggunakan 3D teknologi tercanggih, mesin pengganti ban RTF. Buka setiap hari dari pukul 08.30 wita sampai pukul 17.30 wita dan minggu dari pukul 09.30 wita sampai pukul 16.00wita," ujarnya.

Baca: Setelah Mengganti Ban Mobil, Perhatikan Empat Hal Penting Ini

Autozone Hankook juga memberikan promo, diungkapkan Sales Manager Borneo Kencana Mandiri sebagai distributor tunggal ban Hankook radial Tyre Kalselteng-tim, Octavianus. Ban yang dijual di Autozone Jalan A Yani Kilometer 8 Kabupaten Banjar, adalah merk ban Hankook.

Tips memilih ban

* gunakan ban sesuai spesifikasi mobil dan ukuran serta jenis ban yang cocok.
* Jangan salah memilih ban. Karena jika ada salah dalam memilih jenis ban, akan berakibat boros, mobil terasa berat serta kaki-kaki dapat cepat rusak.
* Perhatikan lebar ban
* Perhatikan desain dan tapak ban
* Perhatikan ketebalan ban
* Perhatikan kode kecepatan ban

Sumber : Autozone Hankook

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help