Film

Buruan ke Pameran Harry Potter! Ada Naskah Asli JK Rowling Lagi

Dilansir dari situs Travel and Leisure, pameran Harry Potter bertajuk "A History of Magic", telah dibuka sejak 20 Oktober 2017

Buruan ke Pameran Harry Potter! Ada Naskah Asli JK Rowling Lagi
kompas.com
Buku Charms dipamerkan saat preview pameran Harry Potter: A History of Magic di British Library, di London, 18 Oktober 2017, menandai ulang tahun ke dua terbit publikasi Harry Potter and the Philosophers Stone. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sudah hampir 20 tahun sejak Harry Potter menyihir para pembacanya dengan kisah pertualangannya.

Dilansir dari situs Travel and Leisure, pameran Harry Potter bertajuk "A History of Magic", telah dibuka sejak 20 Oktober 2017 di British Library, London.

Pameran ini memamerkan berbagai macam instalasi pameran mulai dari koleksi pribadi JK Rowling, dokumen asli Harry Potter, hingga ilustrasi gambar awal dari ilustrator Jim Kay yang diramaikan dengan artefak bersejarah dari koleksi perpustakaan.

Buku langka perpustakaan, manuskrip, dan benda-benda menakjubkan yang dipamerkan menunjukkan bagaimana pejalanan panjang seorang JK Rowling di balik proses keajaiaban bukunya.

Salah satu benda pameran yang paling menarik adalah naskah asli milik JK Rowling. Naskah ini merupakan naskah asli yang ia kirim ke banyak penerbit dengan harapan bisa membawa Harry dan dunianya ke kehidupan nyata. Seperti yang pernah dikatakan JK Rowling, naskah ini pernah ditolak 12 penerbit yang berbeda sebelum akhirnya ceritanya diangkat oleh salah satu penerbit bernama Bloomsbury.

Naskah tersebut menjadi salah satu dari barang-barang yang disumbangkan oleh Rowling ke pameran. Dari naskah tersebut, Rowling mencoba memberikan para penggemarnya tentang bagaimana proses hasil kerja seorang JK Rowling hingga novel ketujuh Harry Potter.

Selain itu, dipamerkan juga gambaran awal dari sekolah Hogwarts lengkap dengan lapangan Quidditch dan danau berisikan cumi-cumi raksasa. Serta beberapa scene pada episode Chamber of Secret yang ditulis ulang dalam pertemuan Harry dan Ron dengan mobil terbangnya.

Pameran ini ternyata juga menyimpan draft tulisan tangan dari Bab 17 dari "The Philosopher’s Stone, The Man with Two Faces". Pengunjung dapat membaca langsung pertukaran penting antara Harry dan Profesor Quirrell di dalam Hogwarts dalam tulisan tangan seorang JK Rowling.

Tak ketingggalan, pameran ini juga dihiasi dengan berbagai hal-hal yang berkaitan tentang pembuatan ramuan, batu nisan Nicolas Flamel, bola kristal, sapu terbang, dan banyak lagi.

Keseluruhan ruang pameran dihiasi dengan nuansa bertemakan kelas Hogwarts. Di sini, pengunjung diberi kebebasan untuk berkeliaran menyusuri setiap instalasi pameran Harry Potter di British Library.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help