Istri Menteri PUPR ke Banjarmasin, Apa Saja yang Dikerjakannya?

Kaum hawa tergabung Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengadakan pemeriksaan IVA/Pap Smear serentak di seluruh Indonesia.

Istri Menteri PUPR ke Banjarmasin, Apa Saja yang Dikerjakannya?
Kartika Basuki Hadimuljono istri dari menteri PUPR (tengah) ketika di Banjarmasin, Kamis (26/10) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhatian bagi kaum perempuan ditunjukkan Dharma Wanita di bawah Kementerian PUPR. Kaum hawa tergabung Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mengadakan pemeriksaan IVA/Pap Smear serentak di seluruh Indonesia. Tidak kecuali di Banjarmasindipusatkan di kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Kamis (26/10).

"Kegiatan dilakukan sebagai peduli bulan kanker payudara internasional. Kegiatan ini diinisiasi Iriana Jokowi dengan OASE KK," kata Kartika Basuki Hadimuljono istri dari menteri PUPR, ketika di Banjarmasin.

Kartika menambahkan kegiatan ini juga ingin menimbulkan kesadaran kepada perempuan Indonesia mau memeriksakan dirinya. Sehingga jika terindikasi bisa sedini mungkin diketahui dan bisa diobati," kata Kartika Basuki Hadimuljono.

Diterangkan dia, khusus di bawah kementerian PUPR kegiatan deteksi dini pemeriksaan IVA dan Pap Smear ditargetkan 3.000 peserta dari 36 kota yang ada balainya. Mulai Banda Aceh, yang dimulai awal bulan hingga akhir bulan Oktober.

Mau tahu cerita lengkapnya baca edisi cetak Banjarmasin Post, Jumat (27/10).

Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help