BanjarmasinPost/

Berita Internasional

Pendiri Facebook Ini Punya Kekayaan 1.000 Triliun, Begini Cara Zuckerberg Menikmati Kekayaannya

Kekayaan Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg (33) saat ini mencapai 74 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 1.000 triliun dan terus bertambah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON DC- Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg (33) menurut Indeks Miliuner Bloomberg merupakan orang kelima terkaya di dunia.

Kekayaan Zuckerberg saat ini tercatat mencapai 74 miliar dolar AS atau lebih dari Rp 1.000 triliun dan masih terus bertambah.

Terkadang terbersit dalam pikiran bagaimana Zuckerberg menggunakan kekayaannya itu, padahal nampaknya dia tak punya selera berlebihan dalam hal mobil, pakaian, atau bepergian.

Baca: 38 Kiper Indonesia Bakal Gelar Aksi Solidaritas untuk Almarhum Choirul Huda

Sebagai anggota dari organisasi Giving Pledge dan pendiri Chan Zuckerberg Initiative, yang dimulainya bersama sang istri, Priscilla Chan, pria yang dropout dari Harvard ini lebih banyak menghabiskan uangnya untuk urusan amal.

Pada Mei 2012, atau delapan tahun setelah berdiri, Facebook memulai debutnya di lantai bursa New York dan langsung mencatat IPO terbesar perusahaan teknologi dalam sejarah.

Lalu setahun setelah "melantai" di bursa saham, kekayaan yang diterima Zuckerberg bertambah menjadi 9 miliar dolar atau Rp 122 triliun setahun.

Baca: Petinju Filipina Tewas Usai Dipukul Jatuh, Diduga Palsukan Hasil Pemindaian Otak

Meski tercatat sebagai salah satu orang terkaya, Zuckerberg tetap mempertahankan gaya hidup sederhana bersama istri dan kedua putri mereka.

Salah satu ciri khas penampilan sederhana Zuckerberg adalah T-shirt abu-abu yang nyaris selalu dikenakan ke mana-mana.

Meski terlihat sederhana kaos itu dirancang oleh perusahaan ternama dengan harga mencapai ratusan bahkan ribuan dolar.

Satu lagi hal yang terlihat sederhana adalah mobil yang digunakan Zuckerberg yaitu Honda Acura TSX, sebuah hatchback Volkswagen, dan sebuah Honda Fit yang ketiganya bernilai kurang dari 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 400 juta.

Namun, satu hal yang nampaknya tak ragu dilakukan Zuckerberg adalah dalam hal membeli rumah.

Pada Mei 2011 dia membeli sebuah rumah di Palo Alto seluas hampir 500 meter persegi seharga 7 juta dolar AS. Setahun kemudian dia mulai membeli properti yang mengitari kediamannya.

Berita ini dipublikasikan KOMPAS.com dengan judul: Begini Cara Mark Zuckerberg Menikmati Kekayaannya

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help