Berita Banjarmasin

Raih Runner Up di Naga Kalsel 2017 ,Laila Ermalenna Akui Kurang Aktif Bertanya

Laila hanya bisa meraih gelar runner up atau kalah bersaing dengan Galuh wakil Baritokuala, Helda di final Nanang Galuh Kalsel 2017

Raih Runner Up di Naga Kalsel 2017 ,Laila Ermalenna Akui Kurang Aktif Bertanya
Laila Ermalenna 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjuangan maksimal sudah ditunjukkan juara Galuh Banjarbaru 2017, Laila Ermalenna di ajang grand final Pemilihan Nanang Galuh Kalsel 2017 di Ballroom Grand Restaurant Banjarmasin, Jumat (21/10) malam.

Namun hasilnya masih belum memuaskan, Laila hanya bisa meraih gelar runner up atau kalah bersaing dengan Galuh wakil Baritokuala, Helda.

Meski demikian Laila mengaku tetap mensyukuri hasil yang dia peroleh dalam ajang pencarian duta budaya dan pariwisata Banua ini. "Alhamdulillah hasil yang diraih sudah jauh dari harapan, meski hanya menjadi wakil I," kata Ila sapaannya.

Gadis piawai menari dan bercerita ini mengaku ada hal yang perlu dievaluasi yang dia lakukan saat rangkaian gelaran pemilihan, salah satunya soal keaktifannya dalam hal bertanya.

"Saya akui saat masa karantina saya kurang aktif bertanya, mungkin itu yang perlu diperbaiki," ujarnya.

Baca: Rumah Jomblo Lenyap Disapu Puting Beliung, Terdengar Bunyi Ambruk, Warga Kaget dan Merasa Kehilangan

Hal itu tidak hanya perlu dilakukan di masa karantina pemilihan Naga, tapi juga di kehidupan sehari-hari dimana setiap orang perlu bertanya untuk menambah wawasan pengetahuan.

Ila menjelaskan dengan banyak bertanya yang masih belum dikuasai, maka akan semakin banyak pengetahuan sehingga bisa menambah perbendaharaan wawasan.

Di grand final Pemilihan Naga Kalsel 2017, Ila menampilkan bakat menari Atifah Panting berpasangan dengan Gigih yang kemudian dipilih menjadi juara Nanang Kalsel.

Saat pertunjukan malam bakat, penampilan menawan Gigih dan Laila banyak mendapat apresiasi pengunjung sehingga terdengar riuh dengan sorakan. "Alhamdulillah, penonton sampai histeris di Taman Budaya Gedung Balairung kemarin," lanjut dia.

Baca: Echa Si ‘Putri Tidur’ Masih Cepat Mengantuk, Dokter Yanti Sebut Hypersomnia, apa itu?

Soal ke depannya apakah bakal ikut ajang yang lain, Ila mengaku belum memikirkannya. Dia sekarang hanya fokus pada tugasnya sebagai Wakil I Galuh Kalsel 2017 bersama finalis yang lain.

Dibanding dengan finalis lain, di final Ila memang tergolong finalis yang kurang mentereng dalam hal prestasi. Selempang Galuh Banjarbaru 2017 satu-satunya modal yang dia bawa.

Selain pengalaman itu, kepercayaan diri yang tinggi juga membuat Ila bisa tampil lebih baik dengan finalis Naga lainnya yang memiliki banyak prestasi. Soal bakat yang ditampilkan, Ila mengaku beda saat dia ikut di ajang pemilihan Naga Banjarbaru lalu. Saat di Banjarbaru Ila membawakan bakat berkisah menggunakan Bahasa Inggris. (arl)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help