Berita Banjarmasin

Sering Disalahgunakan, Komix Show Mengedukasi Siswa Gunakan Obat yang Baik dan Wajar

Komix Lohan Kuo, Komix Herbal Lemon dan Original adalah varian baru dari Komix, obat batuk, tenggorokan gatal dan demam dari PT Bintang Toedjoe.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komix Lohan Kuo, Komix Herbal Lemon dan Original adalah varian baru dari Komix, obat batuk, tenggorokan gatal dan demam dari PT Bintang Toedjoe.

Mengenalkan produk tersebut PT Bintang Toedjoe menggelar komix show dan pembagian sampling bertempat di SMKN 3 Jl Smanda, Banjarmasin, Kamis (26/10), kegiatan diikuti sekitar 400 siswa-siswi setempat. dengan tema "edukasi penggunaan obat yang baik dan wajar"

Perwakilan PT Bintang Toedjoe, Iwan Gunawan, menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada semua siswa tentang cara tepat penggunaan obat.

"Banyak produk obat yang disalahgunakan dengan dosis tidak tepat. Melalui acara ini kami ajak dokter sebagai pembicara untuk sosialisasi penggunaan obat," jelasnya.

Baca: Duh, Baru Ditanam, Kembang Jarum di Pinggir Jalan A Yani Km 26 Ini Sudah Kering

Dijelaskan pula kedua varian baru Komix tersebut, kandungannya sangat aman, tidak ada efek samping bagi konsumen.

"Jadi kalau ingin sehat, harus konsumsi obat secara wajar," sarannya.

Disampaikan dr Abrar kepada para siswa-siswi, narkoba, zenith dan lainnya sebenarnya adalah obat untuk pengobatan, tetapi disalahgunakan.

"Obat itu baik, tapi jadi tidak baik apabila disalahgunakan. Sebab itu konsumsi obat secara baik," jelasnya.

Abrar juga memberikan tips sebelum membeli dan mengkonsumsi obat, pertama lihat etiket pada kemasan untuk mengetahui apakah obat itu obat daftar G atau dijual bebas.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help