Kriminalitas Tabalong

Dua IRT Asal HSS Diamankan Jajaran Polres Tabalong karena Diduga Terlibat Kasus Ini

Kedua IRT tersebut diamankan pihaknya karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di wilayah hukum Polres Tabalong.

Dua IRT Asal HSS Diamankan Jajaran Polres Tabalong karena Diduga Terlibat Kasus Ini
Ist
Dua IRT Asal HSS diamankan di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dua ibu rumah tangga (IRT) diamankan Unit Jatanras Polres Tabalong dan Jatanras Polres Hulu Sungai Selatan, secara bergiliran Kamis (26/10/2017).

Pertama kali diamankan, sekitar pukul 08.00 wita Wahidah alias Idah (26), saat berada di rumahnya di Desa Pakuan RT. 03 Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kemudian sekitar satu jam kemudian, giliran Rupaida alias Rupa (28), yang diamankan juga di rumahnya sendiri di Desa Tibung Raya RT. 01 Kecamatan Sungai Raya, HSS.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatreskrim AKP Mars Suryo Kartiko, dikonfirmasi, Jumat (27/1/2017) pagi, membenarkan ada mengamankan keduanya.

Baca: Memalukan! Malaysia Terpaksa Kembalikan Satu Medali Emas SEA Games, Ini Penyebabnya!

"Diamankan saat berada di rumahnya masing-masing," kata kasatreskrim.

Kedua IRT tersebut diamankan pihaknya karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di wilayah hukum Polres Tabalong.

Petugas berhasil melakukan penangkapan karena dari hasil penyelidikan yang dilakukan didapat informasi ada orang yang dengan ciri-ciri seperti pelaku berada di daerah Kandangan.

Selanjutnya, tim melakukan koordinasi dengan Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Selatan dan setelah diberitahukan ciri-ciri pelaku ternyata pelaku adalah orang yang sama yang pernah melakukan penipuan di wilayah hukum Kandangan.

Baca: Heboh Video Mesum, Beredar Curhatan Sahabat Hanna, 1 Minggu Tak Bisa Dihubungi dan Cemas Bunuh Diri

Petugas pun langsung bergerak untuk melakukan upaya penangkapan dan setelah berhasil mendapatkan pelaku, petugas langsung melakukan pemeriksaan terkait aksi keduanya di Tabalong.

Kedua pelaku pun tak bisa berkutik lagi dan mengakui kalau mereka berdua memang melakukan aksi penipuan di Tabalong.

Barang bukti yang belum dijual juga ada yang berhasil disita, yakni 1 set kasur, bantal guling karakter Keropi warna hijau dan 1 set kasur, bantal, guling karakter Hello Kitty warna pink.

Kemudian, juga ada barang bukti berupa 4 potong baju jenis Abaya dan 1 potong kerudung. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help