Berita Tanahlaut

Patung Sapi di RTH Gunung Kayangan Dipindah, Ada Apa?

patung sapi itu dipindah untuk menghiasi taman di areal UPT Pasar Hewan Kabupaten Tanahlaut di Kelurahan Saranghalang

Patung Sapi di RTH Gunung Kayangan Dipindah, Ada Apa?
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Pekerja saat memeindahkan patung sapi di RTH Gunung Kayangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak tujuh pekerja menggotong patung sapi di taman ruang terbuka hijau di rest area kawasan obyek wisata Gunung Kayangan, Dusun Jayau, Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (27/10/2017).

Informasi dihimpun, patung sapi itu dipindah untuk menghiasi taman di areal UPT Pasar Hewan Kabupaten Tanahlaut di Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari.

Menurut informasi, patung sapi itu diletakkan di lokasi bekas baliho yang diturunkan di lokasi UPT Pasar Hewan milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Heboh Video Mesum, Beredar Curhatan Sahabat Hanna, 1 Minggu Tak Bisa Dihubungi dan Cemas Bunuh Diri

Pekerja itu mengaku diupah mengangkut dan memindah aset patung sapi penghias taman itu karena kalau membuat patung sapi yang baru memerlukan biaya sekitar Rp 5 juta.

Untuk memindahkan patung sapi itu, terpaksa ditarik dengan mobil pikap. Tujuh pekerja itu tak kuasa mengangkat patung tersebut karena berat.

Baca: Memalukan! Ini Dia Atlet Malaysia yang Harus Kembalikan Medali Emas SEA Games Gara-gara Doping

"Dulu waktu diletakkan di taman ini cukup enam orang. Ini tujuh orang tidak bergeser. Mungkin beratnya bertambah," celetuk satu pekerja sembari bercanda dengan temannya.

Kondisi patung sapi itu tidak terawat, keempat kaki patung itu sudah tak terlihat, diduga rusak atau dirusak tangan jahil. Padahal keberadaan patung sapi itu kerap dijadikan obyek berswafoto warga yang bersantai.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved