Tim Al-Madaniyah Terhenti di Penyisihan, Ini Hasil Pertandingan Sepak Bola Grup D LSN 2017

Tim Al-Madaniyah yang tergabung di Grup D, harus mengakui keunggulan tiga tim lainnya selama laga penyisihan yang dihelat di Bandung

Tim Al-Madaniyah Terhenti di Penyisihan, Ini Hasil Pertandingan Sepak Bola Grup D LSN 2017
istimewa
Tim sepakbola Ponpes Al-Madaniyah, Jaro, Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madaniyah, Jaro, Tabalong, harus terhenti di babak penyisihan Liga Santri Nusantara (LSN) 2017.

Tim Al-Madaniyah yang tergabung di Grup D, harus mengakui keunggulan tiga tim lainnya selama laga penyisihan yang dihelat di Bandung, Jawa Barat, sejak 23-25 Oktober 2017.

Pada pertandingan pertama, tim Ponpes Al-Madaniyah berhadapan dengan tim Sepakbola DDI Kaballangan, dari Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim asuhan H Murjani ini ditundukkan tim dari Sulawesi itu dalam kedudukan akhir 0-7.

Baca: Semen Padang Vs Perseru, Skor Akhir 3-1, Kabau Sirah Sementara Lepas Zona Degradasi

Di pertandingan kedua, tim Ponpes Al-Madaniyah kontra tim Ponpes Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) dari Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, yang berakhir dengan skor 0-5 bagi keunggulan RIAB.

Kemudian di pertandingan ketiga, tim Ponpes Al-Madaniyah melawan tim asal Riau, Ponpes Babussalam FC Rahul. Di laga penyisihan terakhir ini, tim Al-Madaniyah kembali menelan kekalahan telak, dalam kedudukan 0-5.

Pelatih tim sepakbola Al-Madaniyah, Saipul menuturkan, ada beberapa faktor non teknis yang membuat permainan anak asuhnya tidak berkembang.

Baca: Live Streaming Borneo FC Vs Persija Jakarta, demi Tiket ke Level Asia!

"Yakni kondisi lapangan yang licin, karena diguyur hujan, terus anak-anak juga masih demam lapangan, dan pemain-pemainnya ada yang cedera," terangnya.

Karena hal itu, Saipun mengatakan, akan mengevaluasi sejumlah kekurangan yang masih menjadi momok, terutama masalah mental agar pada turnamen selanjutnya dapat lebih baik.

Sementara itu, staf official tim Al-Madaniyah, Fadli mengatakan, tim telah bertolak ke Banjarmasin, diungkapkannya terdapat satu pemain yang harus mendapat perawatan medis sebelum kembali ke Banjarmasin.

Baca: Live Streaming Manchester United Vs Tottenham, 6 Fakta Menarik Pertemuan Kedua Tim

"Khairani nomor punggung 7, pas tanding, di lapangan terlibat benturan dengan pemain lawan, jadi harus dilarikan ke rumah sakit, tapi sekarang keadaannya sudah membaik," jelas Fadli.

Kendati hasil yang dicapai belum sesuai harapan, Fadli mengatakan seluruh pemain maupun tim pelatih dan official merasa bersyukur mampu tampil di ajang level nasional tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel, dan semua yang telah mendukung, mohon maaf hasilnya seperti ini, Insya Allah lain kesempatan dapat bertanding maksimal," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help