Ekonomi dan Bisnis

Penetrasi Edukasi Pasar Modal, BEI Banjarmasin Resmikan Dua Galeri Investasi Sekaligus

Persemian dua Galeri Investasi BEI ini langsung dilakukan oleh Kepala Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Harry Prasetyo.

Penetrasi Edukasi Pasar Modal, BEI Banjarmasin Resmikan Dua Galeri Investasi Sekaligus
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Galeri Investasi BEI diresmikan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam kurun waktu dua hari Bursa Efek Indonesia (BEI) Banjarmasin kembali tambah tidak hanya satu, tapi dua Galeri Investasi (BEI) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada Bulan Oktober 2017 dua Galeri Investasi BEI diresmikan yaitu di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indoensia Banjarmasin Rabu (25/10/2017) dan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong esok harinya Kamis (26/10/2017).

Persemian dua Galeri Investasi BEI ini langsung dilakukan oleh Kepala Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Harry Prasetyo.

Dijelaskan Harry, hal ini merupakan bentuk penetrasi edukasi dan inklusi keuangan pasar modal hingga ke daerah-daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca: Keluarga Giring Nidji Tertimpa Atap Roboh saat Sedang Tidur, Istri Giring Ucapkan Syukur Karena Ini

Ia berharap selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui investasi pasar modal, diharapkan Galeri Investasi BEI bisa menjadi jembatan terbentuknya sumber daya manusia (SDM) di bidang pasar modal yang handal.

"Saat ini masih ada lag antara pesatnya perkembangan pasar modal Indonesia, namun SDM yang mumpuni belum mencukupi. Karena itu melalui Galeri Investasi diharapkan bisa memunculkan SDM berkompeten," kata Harry.

Kedua Galeri Investasi BEI terbaru ini merupakan Galeri Investasi ke 8 dan ke 9 di Kalsel atau ke 313 dan ke 314 di Indonesia.

Baca: 7 Jam Dibawa Makhluk Gaib, Uji yang Ditemukan di Hutan Bambu Membuat Pengakuan Aneh, Ini Ceritanya

Khususnya Galeri Investasi di Kampus STIA Tabalong merupakan Galeri Investasi pertama yang diresmikan di Kabupaten di Kalsel.

Executive Trainer BEI Banjarmasin Yuniar berharap hal ini bisa menjadi pemacu kampus-kampus lain khsuusnya di kabupaten yang lain di Kalsel untuk ikuti jejak STIA Tabalong.

Galeri Investasi BEI di Kampus STIA Tabalong dibentuk dengan bekerjasama dengan MNC Sekuritas Banjarmasin, sedangkan di Kampus STMIK Indonesia Banjarmasin bekerjasama dengan FAC Sekuritas Indonesia.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help