Otomotif

Diler Mobil Pererat Hubungan dengan Komunitas, Caranya Seperti Ini

Sales Supervisor Daihatsu Cabang Banjarmasin, Arham Basri mengatakan, pihaknya rutin membina komunikasi dengan komunitas-komunitas

Diler Mobil Pererat Hubungan dengan Komunitas, Caranya Seperti Ini
hasby
Astra Daihatsu jalin konsumen dengan fasilitasi bikin komunitas. Sigra Calya Chapter Kalsel terbentuk, Minggu (29/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diler mobil membentuk komunitas agar mempertahankan konsumen loyalnya, bahkan diyakini bisa meningkatkan brand. Dengan demikian, bisa meningkatkan penjualan unit.

Sales Supervisor Daihatsu Cabang Banjarmasin, Arham Basri mengatakan, pihaknya rutin membina komunikasi dengan komunitas-komunitas dibawah naungan Daihatsu. Bahkan, memfasilitasi terbentuknya suatu club mobil.

Seperti bertempat di PT Astra Daihatsu Motor kilometer 7,4 Banjar, deklarasi Indonesia Sigra Calya Family Chapter Kalsel, Minggu (29/10). Terpilih salah seorang konsumen yang juga pemilik Daihatau Sigra, Hairul Amri.

"Komunitas atau club mobil bertujuan untuk menambah kuat hubungan dan mempererat silaturahmi dengan sesama pengguna Sigra dan Calya," ucap Kepala Cabang Astra Daihatau Banjarmasin, Daniel Wijanarko.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, Daihatsu siap dan sangat mendukung komunitas yang seperti ini. Dicontohkannya, sebelum terbentuknya komunitas Sigra ini sudah ada Sirion Club dan Daihatsu Ayla Astra Community.

"Saat ini Sigra telah menjadi pilihan utama masyarakat Kalsel untuk pasar MPV low yang dibanderol dengan harga mulai Rp 120 jutaan. Uang muka ringan, mulai Rp 16 jutaan dengan angauran mulai Rp 2 jutaan," jelasnya.

Penjualan Sigra tergolong bagus, rata-rata per bulan laku terjual 75 unit. Dikarenakan memiliki beberapa keunggulan, mulai dari irit bahan bakar, radius putar lebih kecil sehingga mudah bermanuver, real tujuh penumpang orang dewasa, bagasi luas,mesin canggih dengan dua pilihan yakni 1.000 CCdan 1.200 CC, serta model kekinian dan canggih cocok untuk berbagai usia.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved