Berita Banjarmasin

IPSI Tanahlaut Persiapkan Pesilat Ke Kejurnas 2018, Tanpa Target Berharap Hasil Maksimal

IPSI Tala kini fokus mempersiapkan pesilat Tala menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat 2018.

IPSI Tanahlaut Persiapkan Pesilat Ke Kejurnas 2018, Tanpa Target Berharap Hasil Maksimal
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ketum IPSI Tala Tommy Firdaus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanahlaut (Tala), Tommy Firdaus mengatakan, pihaknya kini fokus mempersiapkan pesilat Tala menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat 2018.

"Belum dikonfirmasi kapan, tapi kami tetap latihan intensif sebagaimana persiapan yang dilakukan sebelum Porprov," ujarnya.

Pada gelaran event kancah nasional itu, Tommy sapaan akrab Tommy Firdaus, menuturkan, tidak membebankan target pencapaian medali yang harus diraih kepada atlet pencak silat.

"Kalau keinginan pasti setiap atlet, pelatih dan pengurus ingin juara. Tapi kami tidak mau membebankan itu ke atlet. Mereka saat ini fokus kembali berlatih mempersiapkan diri, semoga hasilnya nanti akan maksimal," ujarnya.

Baca: NEWSVIDEO: Heboh, Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Teras Rumah Warga Tanjung Rema Darat

Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), beberapa waktu lalu, kontingen pencak silat Tala meraih posisi runner up, dengan mengemas empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Tommy sempat merasa kecewa atas hasil tersebut, lantaran peluang sebagai juara umum sudah di depan mata. Tidak ada selisih medali emas dengan kontingen Banjarmasin yang menjadi juara umum, sama-sama meraih empat medali emas, namun Banjarmaain unggul di raihan perak dan perunggu.

"Memang keberuntungan belum memihak pada kami,namun kami tetap bersyukur dan bangga dengan hasil ini, karena ini sudah melampaui target," kata Tommy.

Ditambahkannya, hal ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan, karena diakuinya IPSI Tala lebih memprioritaskan kategori tanding dibandingkan kategori seni, ia pun bertekad akan mensejajarkan antara nomor seni dan tanding di berbagai kejuaraan nantinya. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved