Berita Balangan

Polisi Ini Jadi Pembina Apel di SMPN 1 Lampihong, Begini yang Disampaikan

Bertindak sebagai pembina apel adalah salah satu personel Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi. W, dalam kesempatan itu ia menyampaikan pesan

Polisi Ini Jadi Pembina Apel di SMPN 1 Lampihong, Begini yang Disampaikan
elhami
Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi. W, dalam kesempatan di SMPN 1 Lampihong menyampaikan pesan dan amanahnya agar siswa selalu mawas diri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -Untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan motivasi belajar, kedisplinanan serta nasionalisme siswa, OSIS SMPN 1 Lampihong mengadakan apel upacara bendera sekaligus apel dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 89 bersama Kepolisian sektor (polsek) Kecamatan Lampihong, Balangan, Senin (30/2017).

Bertindak sebagai pembina apel adalah salah satu personel Polsek Lampihong Aiptu Agus Dwi. W, dalam kesempatan itu ia menyampaikan pesan dan amanahnya agar siswa selalu mawas diri dengan berbagai permasalahan yang menghinggapi remaja dan pelajar di zaman sekarang ini, terutama kenakalan remaja dan narkoba karena narkoba sekarang ini sudah sangat merajalela.

"Para remaja terutama pelajar sangat rentan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk itu diperlukan kerjasama dari semua pihak dan masalah narkoba tidak bisa hanya diserahkan kepada sekolah saja," ujarnya.

Menurutnya, pemuda adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang. Di pundak dan di bahu pemudalah masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan.

Selain masalah narkoba, ia juga menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan berlalu lintas. Peraturan untuk kebaikan bersama dan peraturan dibuat bukan untuk dilanggar.

Baca: Ingat! Besok 31 Oktober Registrasi Kartu Prabayar, Begini Caranya

Baca: Tersebar di Sosmed, Cangkir Blirik Jaman Old Jokowi Disorot Netizen, Ini Harganya

Baca: Kahiyang Ayu Coba Berbagai Macam Diet Jelang Pernikahan, Begini Hasilnya

Pembina OSIS SMPN 1 Lampihong, Ahmadiyanto, S.Pd menyatakan kegiatan ini merupakan wahana untuk memupuk dan meningkatkan semangat kebangsaan serta kedisiplinan siswa dalam mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di Indonesia.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga akan mengenalkan siswa lebih dekat dengan lembaga penegak hukum dan ketertiban dalam hal ini Kepolisian negara Republik Indonesia (POLRI)," katanya.

Lebih lanjut dengan harapan semoga kegiatan ini terus bisa dilaksanakan dan dilanjutkan dengan bentuk kegiatan yang lain.

"Selamat hari sumpah pemuda ke 89. Bersama Pemuda Polri makin Jaya, bersama siswa Polri makin berwibawa," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved