Berita Tanahbumbu

65 Qori Tanbu Dilepas Ikut MTQ Tingkat Provinsil di Kota Banjarmasin, Ini Jumlah Lomba yang Diikuti

Sebanyak 65 orang qori dan qoriah asal Tanahbumbu akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalsel.

65 Qori Tanbu Dilepas Ikut MTQ Tingkat Provinsil di Kota Banjarmasin, Ini Jumlah Lomba yang Diikuti
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kafilah MTQ Tanbu yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 65 orang qori dan qoriah asal Kabupaten Tanahbumbu akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kafilah MTQ Tanbu diberikan bimbingan dan dilepas Wakil Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor bersama dengan Kepala Kantor kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit di kantor Bupati Tanbu.

Nantinya mereka akan mengikuti 15 cabang lomba. Cabang lomba yang di ikuti adalah Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah Anak-anak, Qira’at Sa’bah, Cacat Netra, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tahfiz 1, 5, 10 Juz Tilawah, Makalah Isi Kandungan Alquran, Khat Penulisan Buku, Khat Hiasan Mushaf, Khat Dekorasi, dan Khat Kontemporer.

Baca: LIVE STREAMING Sporting CP Vs Juventus, Kans Amankan Tiket ke Fase 16 Besar Liga Champions

Wakil Ketua Kafilah Tanbu, Muhammad Idjrai mengatakan melalui pelepasan keberangkatan itu diharapkan dapat memotivasi para kafilah untuk bersama memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tanbu di MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 30.

"Persiapan Qori dan Qoriah di MTQ ini sudah diberikan pembinaan yang lebih baik dari tahun-tahun. Di tiap Kecamatan ada pembinaan. Selain itu, juga dilaksanakan sebanyak 3 kali Training Centre MTQ," katanya, Selasa (31/10/17).

Bahkan, pemerintah daerah sudah mendatangkan Qori Internasional sebagai upaya untuk memotivasi qori dan qoriah Tanbu agar bisa mencontoh dan belajar dari pengalaman Qori Internasional tersebut. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved