Berita Kabupaten Banjar

Lusa, Terminal Km 17 Dioperasikan, Kantin Masih Sepi, Atap Keberangkatan dan Teras Masih Rusak

Terlihat beberapa titik atap keberangkatan dan atap teras gedung utama terminal masih ada yang lepas dan rusak.

Lusa, Terminal Km 17 Dioperasikan, Kantin Masih Sepi, Atap Keberangkatan dan Teras Masih Rusak
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Suasana kantin Terminal Gambut Barakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Balai Transportasi Darat wilayah 15 Kalsel tetap akan mengoperasikan Terminal KM 17 atau Terminal Gambut Barakat 2 November nanti. Namun kerusakan gedung terminal tampak masih terlihat di sana sini.

Terlihat beberapa titik atap keberangkatan dan atap teras gedung utama terminal masih ada yang lepas dan rusak. Selain itu tukang juga masih bekerja memperbaiki segala kerusakan kecil.

Lama tak dioperasikan, diakui Kasie LLAJ BPTD Wilayah 15 Kalsel, Ade Supriadi, Selasa (31/10/2017), beberapa titik Terminal Gambut Barakat ada yang rusak termasuk atap keberangkatan. Namun hal itu akan dilakukan perbaikan pada 2018 mendatang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Liga Champion Malam Ini, Radja Nainggolan Tolak Menang 1-0

"Iya tidak bisa sekaligus, harus secara bertahap, bahkan saat ini kami masih terus melakukan pembersihan dan perbaikan dan pemasangan fasilitas," ujarnya.

Kerusakan besar yang ada di terminal Gambut Barakat sementara dibiarkan sambil menunggu anggaran di 2018 nanti. Pada waktunya Gambut Barakat akan dimake up total sehingga tampak lebih baik.

"Akan kita make over semua, segala kerusakan besar akan diperbaiki, untuk saat ini kami hanya bisa memerbaiki yang kecil-kecil saja," ujarnya.

Baca: Mengingatkan Lagi! Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati, As, XL, Indosat, Smartfren, dan Tri

Meski begitu Ade mengatakan akan tetap menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang dan supir.

Sayangnya loket PO atau tiket angkutan juga masih tampak kosong. Belum ada satupun PO yang menempati loket padahal sudah diberi gratis oleh BPTD.

"Sementara kita bolehkan penumpang membeli tiket di pool masing-masing bus, dan mengangkut penumpang dari Pool bus namun tetap penumpang hanya boleh turun di terminal Gambut Barakat," jelasnya.

Selain itu kantin terminal juga tampak belum maksimal. Tak ada aktifitas jual beli di kantin khusus tersebut. Begitu juga dengan pedagang tak ada yang berjualan di dalam gedung.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help