Berita Banjarbaru

Rute Banjarmasin-Semarang Sudah Dibuka, Segini Jumlah Penumpangnya

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi menerangkan, pihaknya sangat apresiasi pembukaan rute baru maskapai Citilink ini.

Rute Banjarmasin-Semarang Sudah Dibuka, Segini Jumlah Penumpangnya
airbus
Airbus A320neo pertama diterima Citilink, Kamis (23/2/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bandara Syamsudin Noor kembali menambah daftar penerbangan dengan rute baru setelah sebelumnya telah membuka untuk tiga destinasi selama tahun 2017 yakni Batam, Makassar, dan Palangkaraya.

Kini, maskapai Citilink telah beroperasi melayani penerbangan langsung setiap harinya ke Semarang. Ini menambah daftar rute Citilink yang sebelumnya melayani rute ke Jakarta dan Surabaya.

Manajemen Bandara Syamsudin Noor menyambut gembira karena selain memudahkan pengguna jasa juga diharapkan akan semakin menunjang peningkatan trafik penerbangan.

Baca: LIVE STREAMING Liga Champions AS Roma Vs Chelsea, The Blues Bisa Langsung Lolos Fase Selanjutnya

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi menerangkan, pihaknya sangat apresiasi pembukaan rute baru maskapai Citilink ini.

"Ini menandakan kalau potensi pertumbuhan penumpang memang cukup baik di sini, ke depannya diharapkan semakin banyak maskapai yang membuka rute baru.” Terangnya

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk jadwal keberangkatan rute baru Citilink ini, setiap hari dari Bandara Syamsudin Noor pukul 11.10 Wita dengan nomor penerbangan QG 795. Sedangkan jadwal kedatangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sendiri pukul 10.40 Wita dengan nomor penerbangan QG 794,” ujarnya.

Data manifest atau jumlah total penumpang pada 30 Oktober 2017 menunjukan setidaknya sebanyak 59 penumpang telah terbang ke rute baru ini. Selanjutnya Manajemen Bandara Syamsudin Noor bersama dengan maskapai terkait akan lebih mempromosikan rute-rute baru.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved