Berita Banjarmasin

1.557 Peserta CPNS Kemenkumham Jenjang SLTA di Wilayah Kalsel Kini Menjalani Tes Ini

Sebanyak 1.557 peserta CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia jenjang SLTA Sederajat dengan rincian peserta laki-laki

1.557 Peserta CPNS Kemenkumham Jenjang SLTA di Wilayah Kalsel Kini Menjalani Tes Ini
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
Kepala Kanwil, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat memberikan Briefing kepada para penguji baik Pusat dan Daerah dalam SKB PFP hari kedua, Rabu (01/11/2017) bertempat di Aula Kanwil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Sebanyak 1.557 peserta CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia jenjang SLTA Sederajat dengan rincian peserta laki-laki 1.293 orang dan wanita 264 orang bertempat di Kantor Wilayah, mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK), Rabu (1/11/2017).

Dalam 1 hari ada 9 kelompok penguji yang akan mewawancara dengan Komposisi Penguji sebanyak 19 Orang (4 Penguji Pusat dan 14 penguji daerah) dimana pelaksanan ujian dibagi 4 hari 390 orang untuk hari pertama selanjutnya 389 per harinya tentunya dengan komposisi tersebut.

Tim Penguji dalam sehari bisa menyesaikan kurang lebih 56 peserta dan waktu wawancara dibatasi 1 orang peserta 15 menit saja guna menjaga agar penyelenggaran per hari tidak melewati batas magrib dan peserta masih dalam keadaan nyaman untuk dapat mengikuti seleksi serta penguji masih bisa terjaga kosentrasinya.

"Para penguji agar menjalankan tugasnya secara profesional dan sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan oleh panitia pusat, pada dasarnya penilaian yang diberikan sesuai dengan kemampuan peserta,"papar Kepala Kanwil, Imam Suyudi saat memberikan briefing kepada para penguji sebelum pelaksanaan Tes SKB PFK dimulai.

Tim penguji Daerah terdiri dari Para Pimpinan Tinggi Pratama (Para Kadiv), Pejabat Administrator (Para Kabag) dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) sedangkan penguji dari pusat seperti Direktur Sispokim Ditjen Imigrasi, Direktur TI dan Kerjasama Ditjen Pemasyarakatan, Kepala Pusat Luhbankum, dan Kabag PAP Biro Perencanaan Setjen.

"Pelaksanaan SKB PFK dilaksanakan di Aula Kanwil karena kita mengedepankan aspek transparansi dan menghindari praduga tidak baik yang nanti berkembang selama pelaksanaan," tambah Ketua Panita Daerah Edy MS Hidayat yang juga sebagai penguji tes SKB PFK ini. (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved