6 Kegiatan yang Tak Disadari Merusak Kulit, Nomor 1 dan Terakhir Gak Nyangka!

Memeriksa email, meng-upload dan foto dan menanggapi teks saat berada di luar ruangan dapat membahayakan kulit.

6 Kegiatan yang Tak Disadari Merusak Kulit, Nomor 1 dan Terakhir Gak Nyangka!
kompas.com
penuaan kulit wajah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Editor fesyen dan kecantikan dari Oprah.com, Kari Molvar telah mengategorikan 6 aktivitas yang kelihatannya sepele dan sering dilakukan, tapi dapat merusak kulit wajah.

Apa sajakah itu?

1. Menggunakan ponsel saat berada di luar (outdoor)

Memeriksa email, meng-upload dan foto dan menanggapi teks saat berada di luar ruangan dapat membahayakan kulit. Studi observasional menemukan bahwa sinar UV memantul di layar kecil-termasuk ponsel cerdas, iPad, Kindles dan laptop- dan bisa langsung mengarah ke wajah.

Baca: Buat Para Istri! Malam Ini, Mintalah Suami Memeluk Anda dari Belakang, Manfaatnya Luar Biasa!

"Jika menggunakan perangkat saat duduk di luar, ini bisa memperkuat efek sinar matahari," kata ahli kulit Joshua Zeichner, MD, yang menambahkan bahwa paparan berulang ini dapat berkontribusi pada segala hal mulai dari bintik wajah hingga keriput.

Untuk menjaga agar kulit wajah tetap segar dan cerah, pertimbangkan pemakaian gadget hanya jika sudah berada di dalam rumah/ruangan.

2. Membuat wajah penuh make up

Terlalu banyak kontur, eyeshadow dan highlighting sebenarnya bisa membuat kulit menua. "Kulit adalah organ. Memakai make up berat mengganggu fungsi siklus sel normal dan memperlambat kemampuan kulit untuk memperbaharui diri, semuanya berkontribusi pada penuaan kulit," kata dokter kulit Rachel Nazarian, MD.

Jadi bagaimana yang pas? "Kita harus bisa melihat kulit kita sendiri melalui riasan. Jika kulit sudah tak terlihat, berarti kita sudah menerapkan terlalu banyak,” kata Nazarian, yang lebih memilih serbuk dan formula mineral daripada yang berbasis minyak.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved