Berita Balangan

Acungkan Jempol! Babinsa Kodim Balangan Ini Turun ke Sawah Bantu Petani Lakukan Ini

Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1001/Amt-Blg dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada

Acungkan Jempol! Babinsa Kodim Balangan Ini Turun ke Sawah Bantu Petani Lakukan Ini
elhami
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Lampihong Kodim 1001/Amuntai-Balangan (01/11/17) turun ke sawah membantu petani di Desa Pimping memanen hasil padi unggul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Lampihong Kodim 1001/Amuntai-Balangan (01/11/17) turun ke sawah membantu petani di Desa Pimping Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, yakni membantu petani dalam memanen hasil padi unggul.

Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1001/Amt-Blg dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada pangan di kabupaten Balangan, sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 1001 Letkol Pnb Sundoro Agung Nugroho, M. Si (HAN) yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang di panen oleh kelompok tani adalah padi unggul sesuai bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, dan hasil panen saat ini sangat baik dan memuaskan petani.

"Ini semua berkat bimbingan rutin dari petugas PPL Pertanian dan Babinsa turun kelapangan untuk memberikan arahan dan motivasi sehingga diharapkan program swasembada pangan di Kabupaten Balangan terwujud," ujar salah satu petani, Ahmad Yani.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved