Home »

Video

Sopir Mogok

Angkutan Umum Mogok, Ini yang Dilakukan Calon Penumpang di Terminal Lianganggang

Diketahui, bahwa para supir angkutan taksi menggelar mogok massal. Hal ini dikarenakan para supir taksi mendatangi wakil rakyat DPRD Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar tujuh sampai 10 penumpang terpaksa bertahan di terminal Lianganggang di Budaran Lianggang Banjarbaru. Para penumpang terpaksa menunggu karena ada aksi mogok masal para supir taksi AKDP dan AKAP.

"Saya baru tau kalau ada mogok. Jadinya ya sudah terpaksa menungggu di terminal," kata Yuli yang mengaku mau ke Batulicin, Rabu (1/1/2017).

Diketahui, bahwa para supir angkutan taksi menggelar mogok massal. Hal ini dikarenakan para supir taksi mendatangi wakil rakyat DPRD Kalsel untuk manyampaikan keluhannya.

Baca: Angkutan Umum Mogok, Suhu Demo Memanas, Sopir Desak Masuk ke Gedung Dewan

Baca: Memasukkan Nama Ibu Kandung saat Registrasi Ulang Adalah Hoax, Berikut Penjelasannya

Baca: Tragis! Niat Cari Intan, Pria Ini Malah Tertimbun di Kedalaman 10 Meter, Ini Nasibnya

Aksi mogok angkutan penumpang yang dilakukan oleh para sopir angkutan umum di Terminal Induk KM 6, Jalan A Yani Banjarmasin

Rencananya mereka para supir taksi akan menyuarakan haknya untuk mengeluhkan keadaan dan menyatakan untuk keberatan jika terminal Gambut Barakat Kilometer 17 A Banjarbaru sebagai tempat ngetem.

"Kalau hanya sebagai lintasan sih tidak masalah. Kami di organda kilometer 6, tidak terlalu mempersoalkan. Kalau diauruh pindah dan bwrdiam di terminal tersebut, saya rasa belum waktunya. Malah makin sepi nanti penumpang," kata Ketua DPU Organda Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin, Budi Surya.

Para sopir angkutan umum yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Unit (DPU) Organda Kilometer 6 Banjarmasin saat demo di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (1/11/2017).
Para sopir angkutan umum yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Unit (DPU) Organda Kilometer 6 Banjarmasin saat demo di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (1/11/2017). (nurkholis huda)
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help