Kriminalitas Tanahlaut

Bos Kayu Asal Saranghalang Kabur Saat Enam Kayu Ulin Miliknya Dicegat Petugas di Pelaihari

Kayu ulin itu diakut dari Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu dari lahan yang masih memiliki serakan limbah tebangan kayu ulin.

Bos Kayu Asal Saranghalang Kabur Saat Enam Kayu Ulin Miliknya Dicegat Petugas di Pelaihari
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan berdialog dengan kedua sopir pengangkut kayu ulin yang ditetapkan sebagai tersangka perusakan hutan di Mapolres Tanahlaut, Rabu (1 November 2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak enam kubik kayu ulin yang dimuata pada dua unit mobil pikap digagalkan Satreskrim Polres Tanahlaut melintas di bundaran Parit, Kelurahan Pelaihari.

Informasi dihimpun, kayu ulin itu diakut dari Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu dari lahan yang masih memiliki serakan limbah tebangan kayu ulin.

Polisi mengamankan dua unit mobil pikap beserta sopirnya, M Noor Sapriansyah dan Ibrahim Ramadani karena disangka melanggar Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Salah satu tersangka mengaku hanya mengambil upah angkut dari Tanahbumbu hingga ke Pemasiran Lianganggang, Kota Banjarbaru senilai Rp 250 ribu.

"Bosnya Agus yang kabur. Rumahnya di Kelurahan Saranghalang," katanya, Rabu (1/11/2017).(*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved