Di Kandang Setan Merah, Kiper Benfica Bikin Dua Rekor yang Bertolak Belakang

Svilar sempat menjadi bintang lapangan ketika menepis tendangan penalti winger Setan Merah, Anthony Martial, pada menit ke-15

Di Kandang Setan Merah, Kiper Benfica Bikin Dua Rekor yang Bertolak Belakang
Penjaga gawang Benfica asal Belgia, Mile Svilar (kiri), menendang bola untuk keluar dari tekanan yang diberikan gelandang Manchester United, Jesse Lingard, dalam pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Selasa (31/10/2017).(OLI SCARFF/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kiper Benfica, Mile Svilar, menorehkan dua rekor dalam laga Grup A Liga Champions kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (31/10/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dia menjadi kiper termuda yang menuai hasil positif dan negatif.

Duel tersebut dimenangi Manchester United dengan skor 2-0. Gol Man United dicetak oleh Mile Svilar (45'-bunuh diri) dan Daley Blind (78'-penalti).

Baca: Menguliti Teori Barang Bagus untuk Tiga Pelatih Top yang Belum Punya Asuhan

Svilar sempat menjadi bintang lapangan ketika menepis tendangan penalti winger Setan Merah, Anthony Martial, pada menit ke-15. Sepakan datar Martial ke sisi kanan gawang Benfica dapat ditepis dengan brilian oleh Svilar.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Svilar menjadi kiper termuda yang berhasil menggagalkan penalti dalam pertandingan Liga Champions (18 tahun, 65 hari).

Malang bagi Svilar karena pada menit ke-45 melakukan kesalahan fatal. Svilar tak sanggup mementahkan tembakan jarak jauh gelandang Man United, Nemanja Matic.

Bola hasil sepakan Matic yang mengenai tiang justru mengenai badan Svilar sehingga berbuah gol pertama untuk kubu tuan rumah.

Baca: Mantan Pemain AS Monaco Ini Bikin Rekor Cetak Hat-trick di Liga Champions

Svilar pun kembali mencatatkan rekor. Kali ini dia menyandang status sebagai pemain termuda yang menceploskan gol bunuh diri termuda sepanjang sejarah Liga Champions.

Sekadar mengingatkan, Svilar juga berbuat ceroboh ketika Benfica menjamu Man United di Stadion Da Luz, Rabu (18/10/2017). Anak-anak asuh Jose Mourinho menang 1-0 dalam duel tersebut berkat gol Marcus Rashford.

Saat itu, Svilar menangkap bola dari tendangan bebas Rashford di dalam gawang!

Kompas.com : Kiper Benfica Bikin Dua Rekor Bertolak Belakang di Kandang Man United

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved