Sopir Mogok

Duh Kasihan! Angkutan Umum Mogok, Puluhan Penumpang Terlantar di Terminal Lianganggang

"Saya baru tau kalau ada mogok. Jadinya ya sudah terpaksa menungggu di terminal," kata Yuli

Duh Kasihan! Angkutan Umum Mogok, Puluhan Penumpang Terlantar di Terminal Lianganggang
nurkholis huda
Penumpang terpaksa bertahan di terminal Lianganggang di Budaran Lianggang Banjarbaru. Para penumpang terpaksa menunggu karena ada aksi mogok massal para supir taksi AKDP dan AKAP. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar tujuh sampai 10 penumpang terpaksa bertahan di terminal Lianganggang di Budaran Lianggang Banjarbaru. Para penumpang terpaksa menunggu karena ada aksi mogok masal para supir taksi AKDP dan AKAP.

"Saya baru tau kalau ada mogok. Jadinya ya sudah terpaksa menungggu di terminal," kata Yuli yang mengaku mau ke Batulicin, Rabu (1/1/2017).

Diketahui, bahwa para supir angkutan taksi menggelar mogok massal. Hal ini dikarenakan para supir taksi mendatangi wakil rakyat DPRD Kalsel untuk manyampaikan keluhannya.

Baca: BREAKING NEWS: Sopir Angkutan Umum Mogok, Penumpang Pun Balik Kanan

Baca: Makan Praktis dan Enak Ini Cuma Ada di Dz Ricebowl, Buruan Coba!

Baca: Gara-gara Uang Jatuh ke Air, Polisi Buru-buru Menangkap Perempuan Ini

Aksi mogok angkutan penumpang yang dilakukan oleh para sopir angkutan umum di Terminal Induk KM 6, Jalan A Yani Banjarmasin
Aksi mogok angkutan penumpang yang dilakukan oleh para sopir angkutan umum di Terminal Induk KM 6, Jalan A Yani Banjarmasin (Isti Rohayanti)

Rencananya mereka para supir taksi akan menyuarakan haknya untuk mengeluhkan keadaan dan menyatakan untuk keberatan jika terminal Gambut Barakat Kilometer 17 A Banjarbaru sebagai tempat ngetem.

"Kalau hanya sebagai lintasan sih tidak masalah. Kami di organda kilometer 6, tidak terlalu mempersoalkan. Kalau diauruh pindah dan bwrdiam di terminal tersebut, saya rasa belum waktunya. Malah makin sepi nanti penumpang," kata Ketua DPU Organda Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin, Budi Surya.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved