Kriminalitas Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO : Berapa yang Bakal Jadi Tersangka Kasus Perjalanan Dinas DPRD Banjar? Ini Jawabannya

Kajari Banjar Slamet Siswanta, Rabu (1/11/2011) mengumumkan hasil ekspos gelar perkara penyelidikan kasus dana perjalanan dinas DPRD Banjar.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kajari Banjar Slamet Siswanta, Rabu (1/11/2011) mengumumkan hasil ekspos gelar perkara penyelidikan kasus dana perjalanan dinas DPRD Banjar.

Didampingi Kasie Pidsus Budi Mukhlis SH dan Kasie Intel Arief Ronaldy, Kajarimemastikan kasus perkara perjalanan Dinas luar daerah DPRD Banjar tahun anggaran 2015 dan 2016 naik ke tahap penyidikan.

Namun, untuk mengantisipasi gugatan pra peradilan untuk saat ini tahapan penyidikan sifatnya masih baru dalam tahapan penyidikan umum. Kajari, belum menyebutkan siapa saja tersangka dalam kasus tersebut.

Baca: Kejaksaan Ungkap Tujuh Modus Dalam Kasus Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Banjar Selama 2 Tahun

Kajari mengatakan, kasus ini dimulai penyelidikan dari sejak intel ke pidsus ejak Februari 2017.

Kemarin, tim lid sudah menyelesaikan penyelidikan dan dilakukan ekspos gelar perkara yang dihadiri oleh seluruh jaksa tanpa terkecuali.

"Disana diputuskan, kasus ini naik ke penyidikan. Tapi, untuk mengantisipasi gugatan praperadilan penyidikan sifatnya penyidikan umum. Kita berhati-hati melengkapi berkasnya sehingga jika dipra peradilkan kita telah siap. Setiap kasus yang kami tangani kami mengedepankan kehati-hatian ini, "terang Kajari.

Baca: Ini 7 Modus Penyimpangan dalam Kasus Perjalanan Dinas Luar Daerah DPRD Banjar

Untuk saat ini, pihaknya belum sampai kepada penetapan tersangka. Proses penyidikan ini nantinya untuk membuat jelas tindak pidana apa yang terjadi dan siapa tersangkanya.

Namun, yang jelas dari hasil ekspose gelar perkara kemarin dimungkinkan tersangkanya akan lebih dari satu.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help