Kriminalitas Tanahlaut

Polres Tala Ungkap 13 Pengedar Sabu, Ternyata Dikirim dari Lapas Narkotika

Pengakuan tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap Satresnarkotika Polres Tanahlaut di Kecamatan Jorong, mengejutkan.

Polres Tala Ungkap 13 Pengedar Sabu, Ternyata Dikirim dari Lapas Narkotika
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Polres Tanahlaut mengungkap 13 pengedar narkotika jenis sabu dan obat terlarang selama Oktober 2017 ini. Dua di antaranya diduga merupakan jaringan pengedar narkotika Lapas Karangintan, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Polres Tanahlaut mengungkap 13 pengedar narkotika jenis sabu dan obat terlarang selama Oktober 2017 ini. Dua di antaranya diduga merupakan jaringan pengedar narkotika Lapas Karangintan, Kabupaten Banjar.

Pengakuan tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap Satresnarkotika Polres Tanahlaut di Kecamatan Jorong, mengejutkan.

Asal batang narkotika yang beredar di Kecamatan Jorong dan sekitarnya berasal dari kiriman penghuni Lapas Narkotika di Karangintan, Kabupaten Banjar. Benarkah?

Baca: Echa si Putri Tidur Bikin Video Lewat HP Mamanya, Ungkapkan Ingin Bertemu Deddy Corbuzier

Informasi dihimpun, Yani alias Utuh yang awal mula pengungkapan kasus peredaran sabu tersebut. Tersangka kedapatan polisi membawa satu paket sabu seberat 0,13 gram.

Yani ditangkap polisi akhir pekan lalu, di Jalan Simpangempat PLTU Asamasam, Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, sekitar pukul 17.00 Wita.

Yani ini mengaku asal barang dari kawannya. Polisi mengembangkan pengakuan Yani sehingga berhasil mengamankan seorang lelaki bernama Batak. Batak adalah nama alias dari Baitul Anwar Nasution.

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Liga Champion Malam Ini, Ujian Berat 3 Tim Inggris

Dari penggeledahan terhadap Batak inilah, sebanyak 32 paket sabu didapat dalam saku celananya. Polisi memperkirakan total 32 paket itu seberat 6,70 gram.

Tak hanya itu, polisi menyita uang tunai senilai Rp 3,6 juta dari tangan Batak, karena diduga hasil transaksi narkotika.

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan kedua pengedar sabu itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tak hanya itu keduanya juga sudah lama menjadi target penangkapan polisi.

Baca: Ngeri, Saat Pergi ke Lapangan Golf, Orang Ini Menemukan Ular Besar yang Sedang Memangsa

"Pelaku mengedar sabu tidak hanya di Kecamatan Jorong saja. Tapi juga mengedarkan sabu hingga di wilayah Kecamatan Kintap," katanya kepada awak media, Rabu (1/11/2017).

Sentot menduga bandar dan pengendara asal sabu yang ditangan tersangka Batak diperoleh dari Lapas di Kabupaten tetangga.

"Saya mencoba berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Kalsel dan Polres Banjar untuk menggeledah terduga bandar sabu," ujarnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved