Berita Banjarmasin

"Daun Kalakai" Bawa Unique Sasirangan Juara Pertama Lomba Desain Sasirangan di Rumah Ano

DUA puluh dua rumah produksi sasirangan megikuti lomba motif sasirangan yang digelar Dekranasda Kota Banjarmasin

banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Para pemenang Lomba motif sasirangan digelar Dewan Kreatif Nasional daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, Kamis (2 November 2017) siang di rumah Ano Jl Piere Tendean..jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DUA puluh dua rumah produksi sasirangan megikuti lomba motif sasirangan yang digelar Dewan Kreatif Nasional daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, Kamis (2/11/17) siang di rumah Ano Jl Piere Tendean.

Dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Perwakilan dari team IKKON Banjarmasin, Perwakilan dari Budayawan dan Senior Pengrajin Sasirangan, Perwakilan dari Dinas Perdangangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin,

dan Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, memutuskan Unique Sasirangan dengan tema Sasirangan Daun Kalakai Di Pahumaan sebagai pemenang pertama.

Baca: Echa si Putri Tidur dan Keluarga Hadir di Hitam Putih Trans 7 Malam Ini, Tapi Juga Ada Sosok Ini

Untuk pemenang kedua, para juri memilih rumah produksi kain sasirang Kasasiur dengan tema Sasirangan Gasing Bahangkup . Sedangkan pemenang ke tiga Andri Ardia dengan tema Sasirangan Flora Fauna Banua.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help