Berita Tanahlaut

Ini Penyebab Pemkab Tanahlaut Revisi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta menjamin program beasiswa cangkal sekolah yang akan diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut

Ini Penyebab Pemkab Tanahlaut Revisi Perda Penyelenggaraan Pendidikan
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Sukamta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut mengajukan rancangan peraturan daerah perubahan atas peraturan daerah nomor 7 tahun 2011 tentang pengelolaan pendidikan ada maksud dan tujuannya.

Wakil Bupati Tanahlaut, Sukamta menjamin program beasiswa cangkal sekolah yang akan diluncurkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dalam waktu dekat ini dipastikan tidak akan tumpang tindih.

Itu karena jelas penerimanya, seperti anak terlantar, anak korban sosial, anak korban tindak pidana seksual dan santri yang tak mampu secara finansial.

Baca: 2 November, Rupiah Resmi Digunakan sebagai Mata Uang Indonesia, Mau Tahu Sejarahnya? Cek di Sini

Itu menanggapi pemandangan fraksi-fraksi di DPRD Tanahlaut terkait pengajuan raperda perubahan atas Perda Nomor 7 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Tanahlaut.

Sejumlah fraksi beranggapan sudah banyak bantuan pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tanahlaut dalam bidang pendidikan. Fraksi menerima pengajuan raperda perubahan perda pengelolaan pendidikan itu dengan catatan itu perlu dialog mendalam dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.

Menurut Sukamta, seleksi terhadap penerima beasiswa cangkal sekolah itu akan dibuatkan peraturan bupati Tanahlaut supaya tidak terdoble menerima bantuan dari KIP atau PKH.

Baca: Ngeri, Korea Selatan Bantai Brunei dengan Skor 11-0, Terus Bayangi Egy Cs

"Jika perda sudah disahkan. Tentu alan dilakukan pendataan sesuai dengan kriteria dalam peraturan bupati Tanahlaut. Jika sudah terdata barulah disediakan dananya. Rumusan kriteria itu jelas ketika disusun secara detail. Kita hanya ingin dalam perubahan itu bagaimana membiayai anak terlantar pendidikannya," ujar Sukamta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahlaut, Abdillah membenarkan banyak perubahan terhadap pasal dalam peraturan daerah yang diajukan kepada DPRD Tanahlaut.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help