Penampakan Suasana Terminal Km 17 Gambut Barakat Saat Demo Sopir Berlangsung

Pemandangan berbeda terlihat di terminal megah, Gambut Barakat, Rabu (1/11). Jika biasanya terminal tampak sepi,

Penampakan Suasana Terminal Km 17 Gambut Barakat Saat Demo Sopir Berlangsung
BPost cetak 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemandangan berbeda terlihat di terminal megah, Gambut Barakat, Rabu (1/11). Jika biasanya terminal tampak sepi, hanya dua sampai tiga orang yang berkeliaran di area terminal berbeda kali itu.

Pegawai BPTD Wilayah 15 Kalsel Kementerian Perhubungan terlihat lengkap. Ada sekitar 50 orang lebih tetap bertahan hingga siang hari.

Tak hanya pegawai laki-laki, pegawai perempuan terlihat hadir dan berjaga. Pos jaga terminal di pintu masuk gedung terminal dan di Jalan A Yani kilometer 17 juga dijaga beberapa petugas terminal.

Tak hanya itu, beberapa anggota Koramil 1006/8 Gambut juga ikut berjaga.

Sejak pagi, kata Umar, Plt Koordinator Terminal Gambut Barakat, pihaknya sudah berjaga demi kelancaran angkutan saat aksi demo dan mogok para sopir. Pihaknya terus berjaga agar tak terjadi penelantaran penumpang oleh para sopir di kilometer 17.

Meski begitu, sejak pagi tak ada satu penumpang pun yang ditinggal atau datang ke Terminal Gambut Barakat. Hal ini menurut Umar wajar, karena terminal masih belum secara resmi dioperasikan.

Bus Pemkab dan Pemko tampak silih berganti keluar dan masuk terminal. Mereka mengantar penumpang yang terlantar ke pos-pos yang sudah dijaga oleh aparat dan menjadi titik antar dan jemput bus.

Lengkapnya baca koran BANJARMASIN POST edisi hari ini



Baca juga berita menarik seputar hukum, kriminalitas, olahraga, seni budaya, selebritas di koran METRO BANJAR hari ini

 

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help