Berita Kalteng

300 Orang Dicari Khusus "Jaga" Penjara di Kalteng, Ayo Siapa Mau?

Jumlah ASN yang akan di terima atau dicari mencapai 300 orang dan semuanya akan diperbantukan mengisi kekurangan Ini

300 Orang Dicari Khusus
faturahman
Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalteng, Agus Suprapto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Kalimantan Tengah, Jumat (4/11/2017) sedang melakukan proses penerimaan aparatur sipil negara (ASN) baru.

Jumlah ASN yang akan di terima atau dicari mencapai 300 orang dan semuanya akan diperbantukan mengisi kekurangan sipir dan tenaga administrasi di rutan dan lapas se Kalteng.

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengatakan, usulan pihaknya agar ada penerimaan CPNS dikabulkan.

"Ada tiga ratus orang pegawai baru yang akan direkrut, saat ini kami masih melakukan penjaringan dan para pegawai baru itu nantinya akan ditempatkan di lapas dan rutan se Kalteng, "ujarnya

Ini, sebut dia, termasuk akan ditempatkan di Lapas Narkotika Kasongan, Kabupaten Katingan yang sampai saat ini jumlahnya sangat belum ideal, karena sangat tidak sebanding jumlah SDM dengan penghuni lapas.

"Kami memahami sangat minimnya sdm kami di lapas narkotika kasongan sehingga sangat rawan dimanfaatkan penghuni untuk kabur. Tapi kekuatan kami tambah dengan adanya penerimaan pegawai baru tahun ini," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved