Kriminalitas Balangan

Astaga, Ketua RT di Desa Ini Ditangkap Karena Edarkan Obat Daftar G, Begini Kronologis

Sebagai aparat desa, semestinya harus memberikan contoh serta teladan dalam masyarakat, namun tak berlaku bagi lelaki yang satu ini.

Astaga, Ketua RT di Desa Ini Ditangkap Karena Edarkan Obat Daftar G, Begini Kronologis
Ist
Ketua RT di Desa Lok Batu Kecamatan Batumandi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai aparat desa, semestinya harus memberikan contoh serta teladan dalam masyarakat, namun tak berlaku bagi lelaki yang satu ini.

Menjabat sebagai Ketua RT di Desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Balangan, adalah Musa alias Pak RT malah menjadi pengedar obat daftar G diwilayahnya.

Bisnis yang dijalankannya selama ini akhirnya terungkap oleh jajaran kepolisian pada hari Rabu, (01/11/2017) sekitar pukul 18.10 wita.

Informasi berhasil dihimpun, pada hari Senin, (30/11/2017) anggota Polsek Batumandi di backup Satuan Res Narkoba Polres Balangan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa setiap malam hari di pinggir jalan desa Lok Batu, Kecamatan Batumandi, Balangan tepatnya didepan rumah Musa Alias Pak RT sering terjadi transaksi obat daftar G jenis carnophen zenith.

Baca: Artis Cantik Angela Lee Dulu Heboh Ingin Bunuh Diri, Sekarang Curhat Lagi Soal Gali Lobang, Apa Itu?

Selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan pada hari Rabu, (01/11/2017) sekitar pukul 18.30 wita mengamankan seorang laki-laki, Abidin yang baru keluar dari rumah Musa.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan/barang terhadap Abidin ditemukan sebanyak enam butir obat daftar G jenis Carnophen Zenith.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Batumandi Iptu Rudianto membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, saat mengamankan Abidin, kemudian setelah dintrogasi muncullah pengakuan dari Abidin bahwa obat tersebut baru dibeli dari Musa, kemudian pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap Musa.

"Dan pada saat penggeledahan disekitar rumah Musa, yang mana sekitar 5 meter ditemukan 13 butir obat daftar G jenis Carnophen Zenith dan memang diakuinya, selain itu juga ada uang hasil penjualan Rp. 187.000," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved